Breaking News:

Ketum USU E-Sports Community Tak Menyangka Timnya Jadi Perwakilan Sumut

"Kami enggak menyangka bisa lolos. Padahal sama-sama kita ketahui, Medan itu punya banyak tim kuat," kata Aldi Limbong.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ARDIYANSYAH
Tim ESI Sumut di Sekretariat ESI Sumut, Jalan Ladiul L/167, Komplek Griya Riatur Indah, Medan, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum USU E-Sports Community, Aldi Limbong mengaku bangga dengan capaian tim divisi Mobile Legends Bang Bang di bawah naungan komunitasnya dinyatakan sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Utara pada ajang Prapon ke-20 di Papua.

"Kami enggak menyangka bisa lolos. Padahal sama-sama kita ketahui, Medan itu punya banyak tim kuat. Tapi kami bisa menang," katanya di Sekretariat ESI Sumut, Jalan Ladiul L/167, Komplek Griya Riatur Indah, Medan, Kamis (9/9/2021).

Skuat divisi Mobile Legends Bang Bang Sumut ini diisi oleh, Muhammad Farhan Diki (Fakultas Pertanian USU), Rivaldi (FIB USU), Ahmad Ifandi Siregar (Fakultas Ekonomi USU), Farel Adli (Fakultas Ekonomi USU) dan Zafrah Alfiansyah (Fasilkom-TI).

Disinggung mengenai pembinaan atlet di USU E-Sports Community, Aldi menyebutkan, timnya sudah sering mengikuti ajang lomba.

"Kebetulan komunitas kita sedang pengajuan untuk menjadi unit kegiatan mahasiswa (ukm) kampus. Kita sering ikut kompetisi dan juara di event-event lokal," ucapnya.

Lebih jauh, mahasiswa Teknik Kimia USU itu mengatakan, pembinaan dari pihak kampus USU sendiri untuk atlet yang akan bertanding di ajang Prapon XX Papua masih belum tersentuh.

Ia juga tidak menampik, komunikasi terkait hal itu memang belum dilakukan. Namun, persoalan itu tidak menyurutkan semangat tim untuk berlaga.

Lanjutnya, sebelumnya ESI Sumut sebagai federasi olahraga rekreasi gim online membuka pendaftaran untuk proses seleksi jelang PON Papua.

Lebih dari seratus tim se-Sumatera Utara yang turut mendaftar untuk mengikuti ajang tersebut.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved