Breaking News:

Kisruh Apartemen The Reiz Condo Berlanjut, PT WKR Blokir Lift Karena Pemilik Enggan Bayar Iuran

Kisruh antara penghuni penghuni apartemen The Reiz Condo (TRC) dengan PT Waskita Karya Realty berlanjut sampai saat ini. Sekarang akses lift diblokir

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
HO / Tribun Medan
Apartemen The Reiz Condo (PPPSRS-TRC) Jalan Tembakau Deli Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Ratusan penghuni apartemen The Reiz Condo (TRC) di Jalan Tembakau Deli, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, mengaku resah akibat tindakan PT Waskita Karya Realty (PT WKR) yang belum menyerahkan Surat Hak Milik (SHM) kepada penghuni apartemen. 

Meskipun belum menerima SHM, pihak pengelola tetap melakukan pemungutan iuran kepada pemilik sekaligus penghuni apartemen.

Menurut pemilik apartemen TRC, Darwin, mengaku sudah 4 tahun melunasi apartemen namun hingga saat ini belum menerima sertifikat.

Nasib yang sama juga dialami pemilik lainnya. Bahkan dari pengembang tidak ada kepastian, kapan sertifikat hak milik akan selesai.

Baca juga: PEMILIK Merasa Dibohongi Pengelola The Reiz Condo, Tunjukkan Brosur saat Beli Apartemen Tahun 2016

"Pengurusan saat ini sudah sampai tahap mana juga tidak pernah diinformasikan kepada para pemilik yang sudah melunasi unit yang mereka beli," ujar Darwin, Kamis (9/9/2021). 

Darwin menuturkan, keresahan terus menghantui penghuni karena sejumlah kebijakan yang dilakukan pihak pengelola selalu merugikan pemilik.

"Seperti tindakan pihak pengelola yang memblokir akses kartu lift pada pagi hari 6 September 2021 lalu. Sehingga ratusan penghuni kesulitan untuk akses keluar masuk rumah / kamar hunian," ungkapnya. 

Akibat pemblokiran akses kartu lift tersebut, para penghuni mengaku panik dan resah. Maka melalui pengacaranya Khilda Andayani pada 7 September 2021 minta bantuan pihak Polisi dari Polrestabes Medan untuk mediasi agar dilakukan pembukaan blokir kartu akses lift. 

Baca juga: Permintaan tak Digubris, Puluhan Penghuni Apartemen The Reiz Condo Gelar Aksi Damai

"Upaya minta bantuan ke Polisi guna menghindari keributan antara penghuni dan pengelola," kata Darwin. 

Darwin berujar, pihak Kepolisian dari Polsek Medan Barat dan Polrestabes pun datang dan bersama pihak pengacara melakukan mediasi antara pemilik dengan wakil pihak pengelola yang bernama Conny.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved