Breaking News:

Pemko Medan Bongkar Ruko Tanpa IMB, Personel Satpol PP Bergerak Hancurkan Tembok

Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan melakukan penertiban bangunan bermasalah di Jalan Setia Budi.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Personel Satpol PP Kota Medan Membongkar Bangunan Rumah Toko (Ruko) yang Tidak Memiliki Surat IMB Lengkap di Jalan Setia Budi, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan melakukan penertiban bangunan bermasalah di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Sunggal, Kota Medan. Petugas dengan menggunakan palu membongkar paksa sebagaian bangunan ruko berlantai-III tersebut. 

Bangunan itu disinyalir tidak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB), sehingga disarankan untuk mengurus kelengkapan administrasi terlebih dahulu. 

Kasi Pengawasan dan Penyidikan Satpol PP Kota Medan, Irvan Lubis menyampaikan, pemilik bangunan hanya memiliki sebagian bangunan saja yakni sekitar tengah ke belakang dibangun tanpa adanya SIMB. 

Pemko Medan, lanjut Irvan Lubis, telah memberikan peringatan sebanyak tiga kali kepada pemilik bangunan.

"Surat peringatan yang keempat adalah perintah untuk mengosongkan bangunan. Dan setelah itu baru, baru kita lakukan penertiban," ujarnya. 

Karena itu, dia mengimbau, setelah penertiban ini pemilik bangunan menghentikan proses pekerjaan.

"Pembangunan baru bisa dilakukan setelah SIMB terbit," katanya. 

Penertiban berlangsung dengan tertib. Pihak pemilik bangunan dan pekerja hanya bisa menyaksikan petugas melakukan pembongkaran di bagian belakang gedung itu. Para petugas sama sekali tidak menyentuh bagian bangunan yang telah memiliki SIMB.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved