Breaking News:

Sebanyak 120 Ribu Warga Karo Menunggu Dosis Kedua Vaksin Covid-19

Sejak menggelar vaksinasi Covid-19 pada awal Februari lalu, Pemkab Karo telah menyuntikkan dosis lengkap vaksin kepada 61.174 orang. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ NASRUL
Forkopimda Karo menyaksikan masyarakat yang menjalani vaksinasi massal, di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Sejak menggelar vaksinasi Covid-19 pada awal Februari lalu, Pemkab Karo telah menyuntikkan dosis lengkap vaksin kepada 61.174 orang. 

"Untuk di Kabupaten Karo, dari catatan kita hingga kemarin masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua sebanyak 61.174 orang," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Arie O Lopiga di Kantor Dinkes Karo, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, jika dikonversikan jumlah itu mencakup sekitar 18 persen total warga di Kabupaten Karo.

Ia mengatakan, saat ini ada 120 ribu orang warga Karo yang menunggu dosis vaksin kedua.

Selain itu, Dinkes Karo juga sudah menyalurkan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang sudah tercatat sebanyak 785 orang.

"Untuk dosis ketiga, semua tenaga kesehatan di tiga rumah sakit sudah selesai. Nanti tinggal yang di Puskesmas akan kita lakukan secara bertahap," katanya.

Dari total masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin ini, diketahui dari seluruh wilayah di Kabupaten Karo di mana ada 17 kecamatan. Namun, dijelaskan Arie sampai saat ini memang pihaknya sedang fokus untuk merampungkan vaksinasi di beberapa wilayah yang menjadi prioritas.

"Semua wilayah sudah dapat, cuma yang masih jadi prioritas ini seperti di Kecamatan Kabanjahe, Kecamatan Berastagi, Kecamatan Tigapanah, yang masuk dalam zona merah. Artinya, bukan kami beda-bedakan, tapi dilihat mana daerah yang butuh penanganan lebih. Namun untuk daerah lainnya nanti pasti dapat," ucapnya.

Menurutnya, warga Karo sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Bahkan, tak jarang petugas kewalahan warga yang ingin divaksinasi. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved