Breaking News:

Terima Audensi PMI Langkat dan BPJS Ketenagakerjaan, Syah Afandin Bahas Pelayanan Kesehatan

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat di ruang kerja Wakil Bupati Langkat.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin Menerima Audiensi PMI Kabupaten Langkat serta BPJS Ketenagakerjaan. Dalam audiensi itu, mereka diskusi tentang pelayanan kesehatan di Kabupaten Langkat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menerima audiensi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat di ruang kerja Wakil Bupati Langkat. Dalam pertemuan itu, mereka membahas tentang sinergitas dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Langkat

"Eksistensi PMI Langkat di Sumut cukup baik, sehingga perlu dukungan dari Pemkab Langkat," ujar Ketua PMI Langkat, Aprizal Khan. 

Ia menambahkan, PMI Langkat akan terus mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat, dengan terus melaksanakan  bahkti sosial seperti donor darah dan lainnya ditengah masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas donor darah yang telah diselenggarakan PMI Kabupaten Langkat.  Dan mereka bersedia mendukung berbagai kegiatan masyarakat.  

"Kami dukung dan diharapkan, PMI Langkat terus eksis melakukan kegiatan sosial," ujarnya. 

Turut Menerima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan Langkat-Binjai.

Setelah menerima kunjungan PMI Kabupaten Langkat, Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin juga menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan Langkat

Turut hadir pada audiensi itu, Asisten Deputi Direktur MR dan Pengawasan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Rasidin. Dan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langkat, Jimmy Carter serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Binjai, Muliyana. 

"Kami siap bergandengan tangan dengan Pemkab Langkat untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga honorer di Pemkab Langkat," ujar Rasidin kepada Syah Afandin

Lebih lanjut, Rasidin menjelaskan, sesuai inpres no.02 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dan, surat edaran Gubernur Sumut yang disosialisasikan No: 560/7095/2021, tentang pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan  (Jamsostek) di Provinsi Sumatera Utara. 

"Guna mendorong pemerintah daerah agar dapat memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga honorer Pemda. Dan, termasuk untuk pekerja sosial dan pekerja rentan," katanya. 

Sedangkan, Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menyatakan, Pemkab Langkat akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Inpres no.02 tahun 2021 dan surat edaran Gubernur Sumut. 

"Kita akan dukung, agar semua mendapatkan perlindungan secara baik dengan Jamsostek," ujarnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved