Breaking News:

CPNS Asahan

2 CPNS Asahan Lolos Setelah Kirim Sanggahan, SKD Digelar 14 September Mendatang

Dua CPNS di Asahan lolos dan bisa ikut SKD setelah mengirim sanggahan. SKD CPNS di Asahan akan dimulai 14 September mendatang

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Array A Argus
HO / Tribun Medan
10.991 Formasi PPPK Khusus Guru di Seleksi CPNS Sumut 

TRIBUN-MEDAN.COM,ASAHAN -Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Asahan, Sutiono menjelaskan awalnya ada 542 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil lulus seleksi administrasi dan akan mengikuti tes seleksi kemampuan dasar (SKD).

Namun, kata Sutiono, jumlah tersebut bertambah menjadi 544 orang, setelah dua dari 19 orang sanggahannya dikabulkan oleh BKD. 

"SKD dilakukan pada 14-15 September mendatang. Kegiatan akan dilaksanakan di gedung Universitas Asahan (UNA)," katanya, Jumat (10/9/2021). 

Baca juga: Tes SKD Sudah Dekat, Peminat Bimbel untuk Lulus CPNS Berkurang Hingga 15 Persen

Karena saat ini situasi masih dilanda pandemi Covid-19, maka kegiatan akan berlangsung dengan cara menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat.

"Setiap peserta wajib membawa surat tes usap (swab) PCR untuk jangka waktu 2x24 jam," katanya. 

Sedangkan untuk tes rapid antigen, digunakan maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif. 

"Tapi, kalau ada peserta yang hasil tesnya positif atau reaktif, jadwal ujiannya diatur ulang. Sedangkan dengan suhu tubuh diatas 37 derajat, namun hasil negatif, tetap bisa ikut ujian, namun di ruangan khusus," kata Sutiono. 

Baca juga: INFORMASI Lanjutan Seputar Lokasi Ujian SKD CPNS, Ini Pernyataan Resmi BKD Karo

Katanya, langkah itu diambil untuk memutus mata rantai Covid-19, maka dari itu akan dilakukan prokes ketat dalam melaksanakan ujian. 

"Untuk panitia ujian langsung ditangani oleh BKN Pusat, sedangkan Pemkab Asahan hanya memberikan sarana dan prasarana ujian," pungkas Sutiono. (cr2/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved