Breaking News:

Ismail Lubis Resmi Jabat Kadis Kesehatan Sumut, Ini Pesan Tegas Gubernur Edy

Ismail Lubis resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sumut. Edy Rahmayadi beri pesan ini pada Ismail

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
HO
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (tengah) saat memberi keterangan usai melantik Kadiskes Sumut, drg Ismail Lubis (kanan) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik drg Ismail Lubis sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Jumat (10/9/2021).

Ismail Lubis diketahui merupakan satu dari lima peserta lelang terbuka untuk jabatan Kadis Kesehatan Sumut yang digelar beberapa waktu lalu.

Saat melantik Ismail Lubis, Edy Rahmayadi berpesan agar bekerja sesuai dengan sumpah dan pakta integritas yang telah ditandatangani.

Baca juga: SOSOK Pria yang Dihormati Edy Rahmayadi hingga Mencium Tangan saat Dilantik sebagai Gubernur Sumut

Ia pun meminta Ismail Lubis dapat segera bekerja dengan cepat, tepat dan benar, terlebih dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kita berlomba dengan waktu. Kenapa? Karena kita dikejar oleh virus. Anda jangan ragu-ragu. Wewenang anda dari ujung Nias sampai ujung Langkat, 33 kabupaten/kota adalah tanggung jawab anda," tegas Edy, Jumat.

Ia meminta kepada Ismail Lubis selaku Kadis Kesehatan Sumut agar memiliki gebrakan nyata, sehingga penanganan Covid-19 di Sumut bisa dengan tepat dilakukan.

"Perintah saya selesai kan tugas, apapun yang terjadi selesaikan tugas. Cepat, tepat, benar," ujarnya.

Baca juga: MADINA Ditetapkan Masuk Kriteria PPKM Level IV, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Akui Ada Kesalahan

Kemudian, mantan Pangkostrad itu kembali menekankan pentingnya esprit de corps. Ia pun meminta kepada Ismail Lubis untuk bisa menjaga nama baik Pemprov Sumut

"Kedua adalah esprit de corps. Rasa kebersamaan yang tinggi. Satu orang kalian buat salah, maka akan memalukan Sumut ini. Nila setitik bisa merusak susu sebelanga. Tak akan rakyat sejahtera, kalau Sumut tak bermartabat," ujarnya 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Edy pun mengungkapkan alasannya mengapa pelantikan Kadiskes Sumut baru sekarang dilakukan, sementara empat jabatan lainnya yang turut dilelang telah dilantik sebelumnya.

"Ada orang yang pasti menyatakan aneh. Ada lima jabatan yang dilakukan open bidding, tapi yang dilantik hanya empat. Kenapa satu jabatan (kadiskes) tak dilantik. Padahal ada nama-nama urutan 1 sampai 3 yang diajukan kepada gubernur dan saya minta kepada BKD nama-nama urutan pertama," kata Edy, Jumat.

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Perpanjang PPKM Level 4 di Medan, Sibolga dan Madina

"Saya tanya ke BKD track record masing-masing. Hanya satu yang tak bisa dijawab, track record urutan pertama yang dinas kesehatan, belum bisa diketahui," ungkapnya.

Kemudian BKD Sumut pun melakukan penelusuran dan hasilnya dinyatakan tak memiliki catatan buruk, maka dilakukan pelantikan terhadap Ismail Lubis.

"Dilakukan pencarian track record. Dan clear. Hari Rabu disampaikan kepada saya. Dan Kepala BKD bilang pelantikan dilakukan senin. Kenapa Senin? Jangan ditunda, Jumat saya bilang dilantik. Karena banyak nasib kesehatan orang disitu," pungkasnya.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved