Breaking News:

Jerome Boateng Divonis Bersalah Aniaya Pacar, Didenda Rp 34 Miliar oleh Pengadilan

Kejadian penganiayaan tersebut bermula ketika Boateng dan pacarnya Sherin S berlibur di kepulauan Karibia pada 2018 silam.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Liston Damanik
Twitter Jerome Boateng
Jerome Boateng saat masih membela Bayern Munchen. 

TRIBUN-MEDAN.com - Bek baru Olympic Lyon Jerome Boateng terbukti bersalah melakukan penganiayaan terhadap bekas pacarnya oleh Pengadilan Distrik Munich.

Goal.com melaporkan, mantan bek Bayern Munchen ini dihukum oleh pengadilan membayar denda 1,8 juta euro (setara Rp 34 miliar) setelah dinyatakan bersalah.

Kejadian penganiayaan tersebut terjadi ketika Boateng dan pacarnya Sherin Senler berlibur di kepulauan Karibia pada 2018 silam.

Dalam kesaksiannya, Sherin mengaku dipukul, digigit hingga dijambak rambutnya dalam sebuah adegan pertengkaran saat keduanya berlibur.

Boateng sebelumnya membantah telah melakukan serangan terhadap Sherin.

Kelakuan pria 33 tahun ini pada mulanya membuatnya terancam hukuman penjara lima tahun di bawah undang-undang kekerasan dalam rumah tangga di Jerman.

Dakwaan awalnya diajukan ke pengadilan distrik pada 11 Februari 2019 tetapi persidangan ditunda selama lebih dari dua tahun. Putusan akhir sidang juga harus ditunda dari tanggal aslinya Desember 2020 karena saksi yang tidak hadir.

Hingga akhirnya hakim kemudian menjatuhkan sanksi denda 1,8 juta euro.

Ini merupakan jumlah denda tertinggi yang pernah dikeluarkan oleh Pengadilan Distrik Munich.

Hakim juga menetapkan bahwa Boateng akan diminta untuk membayar denda dalam 60 kali angsuran sebesar €30.000.

Boateng dan Senler sebenarnya telah bersama selama 10 tahun sejak 2008. Dari hubungan cintanya, mereka memiliki anak kembar bernama Soley dan Lamia.  Namun, kehadiran kedua buah hati mereka tidak mampu menghalangi mereka berpisah.

Boateng menghabiskan sepuluh tahun di Bayern Munchen setelah bergabung dari Manchester City pada 2011, memenangkan sembilan gelar juara Bundesliga dan dua Liga Champions.

Di level Timnas, Boateng adalah salah satu lini pertahanan yang membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Tahun ini berlabuh di Olympic Lyon. (vic/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved