Breaking News:

Karateka Sumut Ini Latihan Tiga Sesi Perhari Jelang PON Papua

Termasuk atlet karate asal Kabupaten Toba, Faisal Halomoan Siahaan. Ia mengungkap, lakoni latihan hingga tiga sesi per hari.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Tiga atlet kabupaten Toba dari cabang olahraga karate dan wushu diberangkatkan bupati Toba Poltak Sitorus. Ketiga atlet ini memperkuat Kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Putaran PON ke-20 di Papua 2021 hanya tinggal beberapa hari saja. Namun, persiapan dan latihan terus digenjot atlet yang mendapatkan tiket berlaga.

Termasuk atlet karate asal Kabupaten Toba, Faisal Halomoan Siahaan.

Ia mengungkap, lakoni latihan hingga tiga sesi per hari.

"Kita latihan tiga sesi. Pagi, siang sama sore. Untuk pagi mulai pukul 06.00 WIB-08.00 WIB. Siang pukul, 10:30 WIB-12:30 WIB. Sedangkan sore, pukul 04.00 WIB-18.00 WIB," katanya kepada Tribun Medan, Jum'at (10/9/2021).

Baca juga: Belum Pernah Juara, Pemain Berbakat Damian Lillard Diminta Shaquile ONeal Pindah Dari Portland

Untuk materi latihan, pria yang akrab disapa Faisal itu memilih fokus pada materi pemantapan fisik, mental, dan teknik.

Latihan pun ia lakoni setiap hari, kecuali Minggu, di Dojo FORKI Sumut, Cemara Hijau, Medan. Terkadang, ia juga lakoni latihan tambahan untuk matangkan beberapa teknik.

"Kita berusaha latihan tambahan juga, supaya persiapan kita lebih siap lagi menuju PON ini," ujar karateka sabuk hitam (DAN 1) ini.

Lanjutnya, di PON Papua nanti, ia akan bermain di cabang olahraga (cabor) karate, kelas -60 kilogram kumite putera.

Disinggung mengenai lawan terberat, karateka yang lahir pada 28 Juli 1997 di Sosordolok ini mengungkap, ia tidak akan menganggap remeh lawan-lawannya.

Baca juga: Pelatih PSMS Medan Puji Penampilan Nanang Asripin dan Rizky Abdiansyah

"Semua harus diwaspadai. Soalnya lawan juga persiapan di daerah nya masing-masing. Mudah-mudahan target medali emas bisa tercapai," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, ia bersama dua atlet lain asal Kabupaten Toba yaitu, Daniel Hutapea (Forki dan Adi Rominto Manurung (Wushu) diberangkatkan Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Wabup Toba, Tonny Simanjuntak, pengurus KONI Toba, dan orang tua atlet menuju Kota Medan, pada Senin (6/9/2021) lalu.

Acara tersebut dirangkai dengan pemberian tali asih kepada atlet di ruang rapat mini Kantor Bupati Toba. Ketiga atlet ini memperkuat kontingen Sumut pada PON ke-20 di Papua mendatang.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved