Breaking News:

TRIBUNWIKI

Isoter di Eks Hotel Soechi, Ini Syarat dan Fasilitas Serta Kegiatan yang Dilakukan

Selanjutnya, pasien dapat datang langsung ke tempat isoter dan memberikan persyaratan tersebut ke petugas yang sedang berjaga.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Ayu Prasandi
Alvi Syahrin Najib Suwitra
Suasana para pasien yang sedang berjemur di pagi hari. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Hotel Soechi yang berada di Jalan Cirebon, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan yang kini dirubah oleh Pemko Medan menjadi tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi masyarakat Kota Medan yang terpapar Covid -19, Sabtu (11/9/2021).

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi sebelum menginap di bekas hotel bintang 4 tersebut, antara lain.

Pertama, masyarakat harus memiliki KTP yang berdomisili di Kota Medan, dan surat pernyataan Positif Covid dari puskesmas atau tempat masyarakat melakukan pemeriksaan PCR.

Selanjutnya, pasien dapat datang langsung ke tempat isoter dan memberikan persyaratan tersebut ke petugas yang sedang berjaga.

Kemudian, akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, tensi, dan lainnya serta menanyakan gejala apa yang dialami oleh pasien. Diketahui, adapun pasien yang akan melakukan isolasi di tempat tersebut merupakan pasien bergejala ringan hingga sedang.

Baca juga: Komplikasi Diabetes, Mantan Kakanwil Kemenag Sumut Iwan Zulhami Meninggal saat Jadi Tahanan

Lalu, pasien akan dirujuk ke kamar tempat yang akan menjadi isolasi para pasien selama 10 hari.

Selama berada di tempat tersebut, pasien akan mendapat fasilitas berupa tempat tidur yang nyaman, kamar mandi yang cukup baik.

Pasien akan mendapatkan jatah makan 3 kali dalam sehari. Biasanya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan mengantarkan sarapan pagi sekitar pukul 08.00 WIB, makan siang pukul 13.00 WIB, dan makan malam pukul 20.00 WIB.

Selain itu, perawat yang berjaga di tempat tersebut akan memberikan vitamin pada pukul 11.00 WIB.

Adapun makanan yang akan didapat oleh pasien berupa nasi kotak, dengan menu bervariatif. Mulai dari Nasi pakai Ayam Rendang, Nasi pakai Ayam Sambal, hingga Ikan Gulai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved