Breaking News:

Bank BTPN Catat Angka Rp 1,64 Triliun, Tumbuh 47 Persen di Semester I

Pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya juga menunjukkan peningkatan. 

HO
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank BTPN Tbk kembali mencatatkan kinerja yang baik dan menjaga fundamental bank tetap sehat sepanjang Semester I 2021.

Disampaikan oleh Direktur Utama Bank BTPN, Ongki Wanadjati Dana, dalam acara Public Expose Live yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia bersama KPEI dan KSEI secara virtual. 

Ongki mengatakan, laba bersih setelah pajak Bank BTPN yang distribusikan kepada pemilik entitas induk pada semester I 2021 tercatat di angka Rp1,64 triliun, tumbuh 47% year-on-year (yoy) dari Rp1,12 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

"Pencapaian ini ditopang oleh beban bunga yang turun sebesar 40% yoy dari Rp3,14 triliun menjadi Rp1,88 triliun, serta biaya kredit yang lebih rendah sebesar 43% dari Rp1,22 triliun menjadi Rp696 miliar, " ujarnya. 

Pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya juga menunjukkan peningkatan. 

Pendapatan bunga bersih tercatat naik 4% yoy menjadi Rp5,59 triliun dalam enam bulan pertama 2021, dibanding Rp5,37 triliun setahun sebelumnya.

Baca juga: Bupati Deliserdang Teken P-APBD 2021: Terimakasih Kepada Pimpinan dan Seluruh Anggota Dewan

Pendapatan operasional lainnya tumbuh 5% (yoy) menjadi Rp960 miliar dari Rp913 miliar, yang terutama berasal dari peningkatan fee. 

Bank BTPN juga berhasil menjaga efisiensi operasional usaha, sehingga beban biaya operasional relatif sama dengan tahun lalu.

“Pencapaian pertumbuhan laba bersih Bank BTPN pada Semester I 2021 merupakan hal yang 
membanggakan bagi kami. Hal ini merupakan hasil dari strategi bisnis kami untuk bisa tangkas dan adaptif dalam upaya kami senantiasa menyesuaikan diri dalam menghadapi tantangan pandemi yang belum berakhir ini, " ujarnya. 

Secara total, dana pihak ketiga Bank BTPN turun 5% yoy menjadi Rp96,64 triliun pada akhir Juni 2021 dari 
Rp 101,40 triliun. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved