Breaking News:

Bank Sumut Raih Bintang 5 Top BUMD di Ajang Penghargaan Majalah TOP Bussines

Penghargaan tersebut juga diberikan bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai. 

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ayu Prasandi
HO
Bank Sumut Raih Bintang 5 Top BUMD di Ajang Penghargaan Majalah TOP Bussines 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut kembali meraih penghargaan pada Ajang penghargaan TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Awards 2021 yang diberikan oleh majalah Top Business. 

Penghargaan tersebut juga diberikan bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai. 

Baca juga: Segini Aset Koperasi Kabupaten Deliserdang, Sangat Fantastis Kekayaannya

Pada ajang tersebut Bank Sumut meraih Penghargaan Bintang 5 TOP BUMD Awards 2021, TOP CEO BUMD 2021 yang diraih (alm) Muchammad Budi Utomo, Direktur Utama PT.Bank Sumut untuk penilaian pada Tahun 2020.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021, M. Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, memgatakan bahwa TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia.

"TOP BUMD Awards 2021 ini, diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia atau meningkat 12 persen dibanding tahun 2020 yang sebanyak 163 BUMD. Dari jumlah tersebut, sebanyak 172 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap, termasuk wawancara penjurian, atau meningkat sebesar 44 persen dari tahun 2020," ujar Lutfi. 

Adapun hal-hal yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik dinilai berdasarkan berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan, dan telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki Strategi dan inovasi di masa oandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan. 

Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam sambutannya yang mewakili Wakil Presiden RI yang hadir secara vitual melalui video conference juga menegaskan pentingnya sinergi BUMN dan BUMD.

Baca juga: Bobby Nasution Patut Diapresiasi, Pelaku UMKM Ikut Pengadaan Makan dan Minum di Pemko Medan

"Sinergi BUMN dan BUMD, perlu dikedepankan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional," ujarnya. 

"Sinergi antara BUMN dan BUMD yang punya kesamaan visi, perlu. Sinergi dan transformasi itu bagus untuk kepentingan rakyat,” sambung Erick.

Selain itu, Erick juga mengatakan bahwa setelah terdampak Covid-19 kini ekonomi Indonesia dalam tahap pemulihan, ada 10 propinsi yang sudah mencatat pertumbuhan positif. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved