Breaking News:

Bupati Deliserdang Dampingi Kapolda Sumut, Tinjau Vaksinasi Merdeka Covid-19

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Meninjau Kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk meninjau kegiatan vaksinasi Merdeka Covid-19 di Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis.

Kegiatan vaksinasi yang digelar itu serentak di 34 provinsi di Indonesia. Dalam kegiatan itu, Presiden Joko Wododo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyapa langsung seluruh santri yang mengikuti vaksinasi Covid-19

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, program vaksinasi Merdeka Covid-19 khusus digelar di pondok pesantren, rumah ibadah dan universitas. Dan, dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Dalam vaksinasi ini ada 30 ribu target sasaran yang akan dilaksanakan hari ini dan mudah-mudahan hal itu tercapai pelaksanaan vaksinasinya kerjasama antara Poldasu dengan Kodam I Bukit Barisan. Dan Pemprovsu untuk mempercepat program vaksinasi," ujarnya. 

Ia menambahkan, mudah-mudahan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Sumut. Saat ini, vaksinasi di Sumut sudah mencapai 30 persen dari target 11 juta. 

“Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk menangani pandemi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara dan berharap pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan optimal di seluruh Sumatera Utara serta dapat menekan penyebaran pandemi covid-19," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut juga, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjutak menyerahkan bantuan sembako dan 200 syak semen yang diterima pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam KH Syahid Marqum. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved