Breaking News:

Jalan Bunga Asoka Sudah Mulus, Warga: Terimakasih Banyak Pak Bobby Nasution

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan tengah memperbaiki jalan Bunga Asoka sepanjang 660 meter yang rusak parah.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Meninjau Langsung Perbaikan Jalan Bunga Asoka. Kini, Jalan Tersebut Sudah Mulus dan Tidak Lagi Berlubang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan tengah memperbaiki jalan Bunga Asoka sepanjang 660 meter yang rusak parah. Karena itu, sejumlah warga kini patut bernapas legah. 

Seorang warga sekitar, Desy Evitasari mengatakan, sangat bersyukur dengan perbaikan jalan dengan cara dibeton tersebut. Apalagi selama ini jalan berlubang bahkan saat musim hujan jalan sangat becek. Oleh sebab itu, banyak di antara pengendara yang terjatuh. 

"Sehingga warga pun menyampaikan keluhanya tersebut kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Jadi karena banyak warga yang mengeluh, Pak Wali pun langsung melihat kondisi Jalan Bunga Asoka pada Juli lalu. Pada saat itu beliau berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut," ujarnya. 

Kini jalan yang menjadi penghubung antara jalan Bunga Raya dan jalan Ring Road tersebut telah selesai diperbaiki seluruhnya. Desy pun menilai Bobby Nasution sebagai Wali Kota yang menepati janji.

"Alhamdulillah jalan kami sudah selesai diperbaiki. Saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak yang sudah memperbaiki jalan kami, semoga bapak sehat selalu dan panjang umur," katanya. 

Seperti yang diketahui perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu dari lima program prioritas dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bahkan menantu dari Presiden RI Joko Widodo ini telah menargetkan perbaikan infrastruktur jalan di Kota Medan dapat selesai dalam kurun waktu dua tahun. 

Namun dalam hal ini Bobby Nasution menekankan kepada jajaran Dinas PU Kota Medan yang membidangi perbaikan infrastruktur jalan di Kota Medan agar tidak hanya mengejar target pengerjaan jalan saja. Tetapi, harus memperhatikan kualitas jalan yang dibangun. Artinya Bobby Nasution tidak ingin perbaikan jalan menggunakan bahan yang asal-asalan tetapi harus menggunakan bahan yang berkualitas.

"Perbaikan jalan harus betul-betul diperhatikan kualitasnya, jangan sampai baru diperbaiki kemudian rusak kembali."Pesan Bobby Nasution pada saat membuka Musrenbang RPJMD Kota Medan Tahun 2021-2026 di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu 16 Juni.

Sementara itu Dinas PU Kota Medan sebagai instansi yang menaungi perbaikan jalan di kota Medan juga terus bergerak cepat melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik. 

Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Sahputra sebelumnya juga pernah mengungkapkan perbaikan sejumlah jalan di Kota Medan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Perbaikan akan dilakukan baik itu melalui tender, e-katalog daerah ataupun dilakukan secara swakelolah.

"Sudah ada beberapa jalan yang kita perbaiki seperti dijalan bunga asoka, jalan menuju pasar laucih juga sudah diperbaiki, dalam waktu dekat ini kita juga akan memperbaiki jalan Pancing 1,  jalan Bakti Abri, dan jalan amal."ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan dalam P.APBD 2021, Dinas PU telah menganggarkan perbaikan jalan yang lebih banyak lagi terutama dijalan-jalan besar seperti jalan Sunggal, jalan AR. Hakim, dan sejumlah ruas jalan besar lainya.

"Di P.APBD ini lebih banyak lagi jalan yang kita perbaiki secara masif terutama dijalan-jalan besar," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved