Breaking News:

Update Covid 19 di Medan

KABAR BAIK Angka Kasus Positif Covid-19 di Medan kian Turun, Berikut Grafik Kasus Seminggu Terakhir

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku optimistis Kota Medan dapat turun menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

TRIBUN MEDAN
Warga menerima suntikan vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan pada Peresmian Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di Kantor Kecamatan Medan Selayang Jalan Bunga Cempaka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9/2021).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

Angka Kasus Positif Covid-19 di Medan Melandai, Berikut Grafik Angka Kasus Selama Seminggu Terakhir

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku optimistis Kota Medan dapat turun menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Hal itu disampaikan Bobby saat bergotong royong membersihkan lingkungan bersama warga dan Komunitas Satu Hati di komplek Asia Mega Mas Kecamatan Medan Area, Minggu (12/9/2021).

Pada kesempatan itu, Bobby kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat agar terus disiplin menjaga Prokes. Hal itu akan mempercepat menurunkan status level PPKM di Kota Medan yang saat ini masih level IV.

"Kembali saya imbau, kita dalam upaya menanggulangi Covid-19 tak bisa hanya pemerintah, hanya TNI-Polri, tapi harus semua lapisan masyarakat ikut serta," kata Bobby.

Berdasarkan data yang dirangkum Pemko Medan, kata Bobby, saat ini seharusnya sudah berada di Level III PPKM. Zona merah di Medan juga sudah tak ada penambahan. Namun begitu harus terus jaga Prokes agar keadaan terus membaik.

"Level PPKM sudah turun jangan terus lengah, masker tak dipakai lagi, jarak tak dijaga lagi, jangan begitu. Harus tetap disiplin," lanjutnya.

Data saat ini, kasus aktif Covid-19 di Kota Medan hanya tinggal di angka 2.000-an dari sebelumnya 7.000-an per hari.

"Data per hari ini kasus aktif 2.000an tapi kita terus perbaiki data kita ya. PPKM itu kan untuk mengajari disiplin hingga kita bisa hidup berdampingan," kata Bobby lagi.

"Dengan terus menjaga Prokes, dan disiplin masyarakat kita juga terus perbaiki data. Mudah-mudahan kita bisa turun ke level III atau II," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved