Breaking News:

Lokasi Vaksinasi Covid-19 di 41 Puskesmas yang Ada di Kota Medan 

Mardohar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di 39 Puskesmas Pembantu (Pustu) lainnya akan segera dilakukan.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Vaksinasi di gedung TP PKK Medan beberapa waktu lalu. Pelaksanaan vaksinasi di Medan kini dilakukan di Puskesmas-puskesmas se-Kota Medan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan saat ini realisasi vaksinasi yang bisa dilakukan di 41 Puskesmas di Kota Medan

"Untuk saat ini kita sebar pasokan vaksin ke 41 Puskesmas di masing-masing kecamatan di Kota Medan. Masing-masing mendapatkan 100 vial, tapi tergantung pembagian dari kecamatan," ujar Mardohar. 

Mardohar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di 39 Puskesmas Pembantu (Pustu) lainnya akan segera dilakukan.

Namun, kata dia, pihaknya masih menjaga sampai pasokan vaksin ke depannya stabil. 

"Akan segera kita lakukan, semua berproses. Karena kita masih pastikan dulu yang mendapatkan dosis pertama itu tidak terkendala dalam pasokan vaksin keduanya, jangan terhambat," ungkapnya. 

Dikatakan Mardohar, saat ini ada 40.000 masyarakat Kota Medan yang sudah jatuh tempo atau terlambat menerima vaksin dosis kedua. 

Baca juga: Tips Cegah Anak Terpapar Narkoba, Konselor LRPPN : Keluarga Peduli Pada Anak

"Kita memang prioritaskan kepada yang sudah jatuh tempo dosis keduanya. Mereka kebanyakan dari sentra vaksinasi BUMN, dan sentra vaksinasi lainnya. Makanya ada penyesuaian data," tutur Mardohar. 

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Medan ini menerangkan meskipun saat ini pihaknya memprioritaskan pemberian vaksin dosis kedua, tetap tidak menutup kemungkinan pemberian dosis pertama di 41 Puskesmas yang ada. 

"Tapi harus tetap dengan pertimbangan. Karena sekarang ada banyak syarat vaksin itu misalnya untuk kelompok rentan, untuk yang harus melakukan perjalanan dan sebagainya, tetap kita terima dengan pertimbangan tertentu," ungkap Mardohar. 

Saat ini, Mardohar mengatakan total stok vaksin yang masuk untuk Kota Medan ada sebanyak 57 ribu dosis. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved