Breaking News:

Santunya Bobby Nasution Menyapa Warga yang Sedang Vaksin Covid-19 di Medan Selayang

Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan apresiasi terhadap perusahaan komunikasi swasta nasional

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Menyapa Warga Medan Selayang yang Sedang Vaksin Covid-19 di Kantor Camat Medan Selayang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan apresiasi terhadap perusahaan komunikasi swasta nasional yang menggelar sentral vaksinasi Indonesia bangkit di Kantor Camat Medan Selayang. Lewat kegiatan itu bisa mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Medan. 

"Saya mengucapkan terimakasih  yang telah membantu mendorong program vaksinasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah. Seperti yang diketahui untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 pemerintah telah menetapkan empat langkah pokok dimana salah satunya adalah program vaksinasi," katanya saat melakukan peninjauan vaksinasi didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Mansursyah dan Plt Medan Selayang Viza Fandhana serta Plt Kepala Dinas Kesehatan, Mardohar. 

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Bobby Nasution juga melakukan peninjauan dengan melihat langsung pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan. Bahkan Bobby Nasution juga menyempatkan diri berbincang dengan warga yang sudah divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi inipun berjalan lancar dan tertib meskipun animo warga yang mengikuti vaksin ini cukup tinggi. Usai melakukan peninjauan, Bobby Nasution mengatakan kegiatan vaksinasi ini harus terus digalakkan untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat. Oleh sebab itu Bobby Nasution mengatakan program ini harus terus mendapatkan dukungan dari stakeholder di kota Medan.

"TNI dan Polri juga sudah melakukan serbuan vaksinasi yang sangat membantu masyarakat Kota Medan ditambah lagi vaksinasi yang dilakukan stakeholder. Untuk itu kita harus terus berkolaborasi menggalakkan program vaksinasi ini."ujar Bobby Nasution.

Sementara itu Pemko Medan juga terus mengadakan vaksinasi covid-19 namun tidak dilakukan secara massal akan tetapi dilakukan secara mikro di tiap-tiap Kecamatan. Tujuanya adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Kita juga sudah mensosialisasikan melalui Kelurahan dan Kepling bagaimana cara mendapatkan vaksin di Puskesmas."sebutnya.

Meskipun banyaknya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai pihak, namun Bobby Nasution mengakui adanya kendala dalam program vaksinasi, terutama terkait dengan ketersediaan dosis vaksin yang belum sesuai dengan target.

"Meskipun kegiatan vaksinasi ini cukup banyak dilakukan namun apabila dosis yang kita terima kurang maka target yang sudah kita tentukan pasti akan sulit tercapai."pungkasnya.

Direktur PT XL Axiata, I Gede Darmayusa menjelaskan sentra vaksinasi Indonesia bangkit ini digelar di Kantor Camat Medan Selayang dan juga RSUP H Adam Malik. Dimana untuk Kecamatan Medan Selayang ditargetkan dapat memvaksin 200 orang warga per hari. 

"Sentra vaksin yang hari ini kita lakukan merupakan yang kedua dilakukan, dimana sebelumnya XL Axiata juga telah melakukan di Depok, ini wujud komitmen XL Axiata dalam mendukung program Pemerintah," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved