Breaking News:

News Video

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Mahasiswi yang Hanyut di Objek Wisata Pelaruga

Korban hanyut di objek wisata pemandian Pelaruga akhirnya ditemukan. Korban Khirunnisa Alhady Hasibuan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Penulis: Alfiansyah | Editor: M.Andimaz Kahfi

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Mahasiswi yang Hanyut di Objek Wisata Pelaruga

TRIBUN-MEDAN.COM - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, Rumah Zakat, Relawan PKS, Tim Medis Pertamina, Ranger, perangkat desa dan juga warga sekitar kembali melakukan pencarian mahasiswi yang hilang terseret arus di objek wisata pemandian Pelaruga di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Pencarian dimulai dari lokasi awal korban diduga hanyut dengan membagi beberapa tim, hingga akhirnya sekitar pukul 08.00 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 200 meter dari lokasi awal korban hanyut.

Komandan Regu Rescuer Kantor SAR Medan Ardika Ermansyah Putra membenarkan penemuan korban tersebut.

"Alhamdulillah korban akhirnya kita temukan sekitar 200 meter dari lokasi awal korban hanyut dalam keadaan meninggal dunia. Kita langsung mengevakuasi korban dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan dirumah duka," kata Ardika, Minggu (12/9/2021).

"Mewakili pimpinan, kami dari Kantor SAR Medan dan seluruh Tim SAR gabungan mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran Amin," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, objek wisata pemandian Pelaruga di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat makan korban.

Mahasiswi asal Asahan bernama Khirunnisa Alhady Hasibuan (20) hilang ditelan arus Sungai Sei Berte saat mandi-mandi bersama temannya, Sabtu (11/9/2021).

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono menerangkan korban warga Sentang Kisaran Timur, Kabupaten Asahan hanyut terbawa arus sungai Sei Berte sekira pukul 15.00 WIB.

"Satu tim personel siaga Rescuer Kantor SAR Medan berjumlah 6 orang telah diberangkatkan untuk melaksanakan operasi SAR pencarian mahasiswi tersebut," tuturnya kepada tribunmedan.com.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved