Breaking News:

Wakil Bupati Langkat Dukung Perjuangan Masyarakat Pertahankan Tanah Ulayat, Begini Penyataannya

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menerima audiensi organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kantor Bupati Langkat, Kota Stabat.

Editor: jefrisusetio
DOK. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Wakil Bupati Langkat Syah Afandin. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menerima audiensi organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kantor Bupati Langkat, Kota Stabat.

Adapun ormas yang berkunjung seperti Pengurus Wilayah Pemangku Adat Penunggu Indonesia di Bawah Panji-panji Badan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia. 

Ketua Wilayah BPPRI Langkat, S Husni mengatakan, sangat diharapkan dukungan dan solusi terbaik terkait dampak okupasi PTPN-2 terhadap tanah ulayat masyarakat adat Kampung Durian Selemak, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat

"Pihaknya mengharapkan perlindungan Pemerintah Kabupaten Langkat, dalam menangani permasalahan tersebut," ujarnya saat audiensi. 

Sedangkan, Pengurus Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Ansurdin menambahkan, okupasi yang dilakukan PTPN-II tidak relevan. Sebab, pelaksanaan okupasi tidak berdiskusi dengan masyarakat yang menggarap tanah ulayat. 

Mendengar pernyataan itu, Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menyatakan Pemkab Langkat mendukung sepenuhnya perjuangan masyarakat. 

Ia menyampaikan, Pemkab Langkat kecewa terhadap okupasi yang dilakukan pihak PTPN-II.

"Pihak PTPN-II juga tidak melakukan koordinasi dengan Pemkab Langkat dalam perencanaan serta proses okupasi tersebut. Untuk itu pemerintah akan mendukung masyarakat selama adanya pembuktian yang sah," katanya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved