Breaking News:

Pelantikan Bupati Labuhanbatu

Baru Dilantik Langsung Disinggung Duit APBD Oleh Edy, Ini yang Bakal Dilakukan Bupati Labuhanbatu

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang baru saja dilantik akan melakukan hal ini untuk cari duit APBD

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar ketika diwawancarai usai dilantik Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan pada Senin (13/9/2021).(TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024 oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan pada Senin (13/9/2021).

Disinggung masih minimnya serapan APBD Labuhanbatu di Tahun Anggaran (TA) 2021, Bupati Erik mengaku akan segera bergerak cepat dengan mengumpulkan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

"Pertama sekali setibanya saya di Kabupaten Labuhanbatu, saya akan mengumpulkan OPD. Bagaimana untuk mendongkrak yang namanya APBD itu. Karena apapun yang diceritakan sekarang, empat bulan adalah waktu yamg sedikit," ucap Erik usai pelantikan, Senin.

Baca juga: Akhirnya, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Dilantik, Edy Rahmayadi Singgung Duit APBD

Ia berharap, seluruh SKPD beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Labuhanbatu untuk saling berpegangan tangan membangun daerah mereka.

"Dan juga harapan kita SKPD yang ada sekarang dan juga stakeholder yang ada bersinergi, bersatu untuk membangun Labuhanbatu yang kita cintai," ujarnya.

Tak sampai di situ, Erik mengaku akan merangkul lawan politiknya di Pilkada Serentak 2020 lalu untuk berdiskusi demi kemajuan pembangunan di Labuhanbatu.

Di samping itu, ia mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk kembali bersatu, pasca-pemilihan bupati dan wakil bupati.

Baca juga: Kapolres Labuhanbatu Ungkap Pihak Penyumbang Bantuan Rp 10 Miliar untuk Penanganan Covid-19

"Artinya sekarang sudah terjawab, yang namanya Labuhanbatu sudah ada pemimpin. Tidak usah lagi ada perpecahan di antara semua ada yang di Labuhanbatu,"

"Tapi bagaimana kita bersatu untuk pembangunan daerah yang kita cintai sehingga ke depan Labuhanbatu bisa maju dan bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia," kata Erik.

Diketahui, Pilkada Labuhanbatu pada 9 Desember 2020 lalu, harus berakhir dengan menggelar dua kali pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) karena adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved