Breaking News:

News Video

Hari ini Gubernur Edy Lantik Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu

Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi meminta Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar untuk bekerja keras

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi meminta Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar untuk bekerja keras untuk mengoptimalkan penyerapan APBD tahun anggaran (TA) 2021.

Sebab, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu baru mampu menyerap 38,5 persen dari total anggaran yang ada.

Menurutnya, salah satu penyebabnya adalah lamanya proses demokrasi di Kabupaten Labuhanbatu. Masyarakat di daerah tersebut, ada yang sampai tiga kali melakukan pemungutan suara untuk memilih calon pemimpin mereka, karena adanya pemungutan suara ulang di sejumlah TPS.

"Yang harusnya di bulan September ini sudah berada di 60-70 persen. Sudah terlaku jauh ini. Untuk itu kerja keras bupati dan wakil bupati beserta forkopimda. Itu dari segi anggaran. Motor dari pembangunan adalah anggaran. Kalau anggaran yang ada pun tak bisa dilakukan, terus orang akan berasumsi pada menjadi Silpa ini. Kegiatan pembangunan fisik akan terganggu," kata Edy, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (13/9/2021).

Edy menambahkan, bahwa Kabupaten Labuhanbatu secara geografis dan demografi memilik potensi yang sangat menjanjikan.

Maka tak heran bila pembangunan di kabupaten tersebut selama ini bisa dengan baik.

Namun, belakangan kondisinya berbalik. Tentunya hal itu tak boleh dibiarkan, demi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

"Tapi diakhir-akhir ini perlu evaluasi untuk kesejahteraan rakyat," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved