Breaking News:

Calon PPPK di Asahan

Ikut Rapid Test Gratis, Calon PPPK di Asahan Dinyatakan Reaktif Covid-19

Pemkab Asahan menggelar rapid test terhadap calon PPPK yang akan mengikuti seleksi. Hasilnya ada satu orang reaktif Covid-19

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI
Peserta PPPK mengantri untuk melakukan tes Rapid Antigen di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (13/9/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,ASAHAN - Pemkab Asahan mengadakan rapid test gratis terhadap 1.301 peserta yang akan mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari hasil pemeriksaan itu, satu orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Menurut Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Juhari, rapid test diadakan pada Minggu (12/9/2021) kemarin.

Baca juga: Objek Wisata Pelaruga di Langkat Makan Korban, Mahasiswi Asal Asahan Hilang Ditelan Arus Sungai

"Benar, semua dilakukan rapid test antigen. Namun biayanya ditanggung oleh Pemkab Asahan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan," ujar Juhari, Senin (13/9/2021).

Dia mengatakan, dalam satu hari terdapat 360 peserta PPPK yang jalani rapid test antigen.

"Namun pelaksanaannya dibagi, yakni di SMK Negeri 2 Kisaran, dan SMA Negeri 2 Kisaran," ujarnya.

Ia membeberkan, untuk peserta yang berada di SMK N 2 Kisaran terdapat 200 peserta, sedangkan untuk di SMA N 2 Kisaran terdapat 160 peserta.

Baca juga: HARI INI, 2 orang Meninggal Dunia Karena Covid-19, 359 Kasus Aktif di Kabupaten Asahan

"Jadi setiap harinya dilakukan pembagian dua sesi. Dimana di SMK N 2 Kisaran sekali sesi 100 peserta, dan di SMA N 2  Kisaran 80 peserta," ujarnya.

Ia mengaku, dari hasil rapid test yang dilakukan pada hari Minggu terdapat seorang peserta yang reaktif dari hasil rapid antigen.

"Untuk yang reaktif akan dilakukan penjadwalan ulang ujian tes PPPKnya yang akan dilakukan di hari Sabtu mendatang," ujarnya.

Katanya, ujian yang terus berlangsung hingga Kamis (16/9/2021) nanti akan dibarengi dengan pemeriksaan rapis test antigen.

"Sistemnya, peserta yang besok akan ujian, akan dilakukan rapid test pada hari ini. Jadi 1x24 jam," jelasnya. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved