Breaking News:

CPNS Medan

Kabupaten Asahan Gelar Tes PPPK di Dua Tempat, Ujian Mulai Pukul 07.15 Wib

Seleksi ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Asahan dilakukan di dua lokasi ujian.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Royandi Hutasoit
Alif Alqadri Harahap / Tribun Medan
Peserta tes ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Asahan melakukan ujian tes secara online di SMK Negeri 2 Kisaran, Senin(13/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Seleksi ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Asahan dilakukan di dua lokasi ujian.

Dimana ujian berlangsung ujian di SMK Negeri 2 Kisaran dan SMA Negeri 2 Kisaran.

Ujian yang berbasis online ini di bagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama dimulai pada pukul 07.15 wib hingga pukul 10.50 wib yang dibagi menjadi sekali ujian untuk SMA Negeri 2 Kisaran sebanyak 80 orang, dan SMK Negeri 2 Kisaran sebanyak 100 orang.

Selanjutnya, dilanjut kembali masuk ke sesi kedua pada pukul 13.15 wib, hingga pukul 16.50 wib.

Hal itu diungkapkan oleh Juhari, selaku Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin(13/9/2021).

"Ujian dilakukan di dua tempat. Lokasinya di SMK Negeri 2 Kisaran dan SMA Negeri 2 Kisaran. Dimana dalam hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19," ujarnya.

Lanjutnya, dalam isi ujian tersebut telah mencakup seluruh aspek, baik uji kompetisi, wawancara, dan Manajerial Sosiokultural.

"Jadi peserta ujian hanya cukup hari ini saja. Kemudian tinggal menunggu hasil apakah lulus dan tidaknya," kata Juhari.

"Sehingga besok tinggal peserta yang lainnya," Tambah Juhari.

Ia mengatakan, pendaftaran PPPK ini akan dilakukan beberapa kali hingga formasi yang ada di Kementerian Pendidikan dan Budaya penuh hingga 507 formasi.

"Kalau belum terpenuhi maka akan dilakukan pembukaan yang ke dua, kemudian kalau masih ada kouta belum terpenuhi maka akan di buka lagi yang ke tiga," ujar Juhari.

Namun, berdasarkan keterangan Juhari, tes PPPK ini hanya dilakukan sebanyak tiga kali.

"Berdasar surat kementerian yang kami terima, hanya tiga kali. Jadi kalau lebih dari tiga kali sepertinya tidak mungkin," pungkasnya. 

(cr2/tribun-medan.com)
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved