Breaking News:

Update Covid 19 di Medan

MEDAN Segera Turun ke PPKM Level 3, Bobby Nasution Klaim BOR Sudah di Bawah 30 Persen

Terlebih, berdasarkan keterangan dari Menko Airlangga beberapa waktu lalu, Medan seharusnya sudah menjalani PPKM Level 3.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Medan, Senin (13/9/2021). Bobby Nasution mengatakan ada kemungkinan status Kota Medan turun menjadi PPKM Level 3. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan ada kemungkinan status Kota Medan turun menjadi PPKM Level 3.

Hal tersebut karena tingkat Bed Occupancy Rate (BOR) dan jumlah kasus harian yang melandai.

"Mudah-mudahan (turun) kemarin kita juga sudah tanyakan ke Pak Menko Perekonomian, beliau juga bilang indikator Medan masih masuk PPKM Level 4 karena kasus aktifnya yang masih tinggi, selebihnya kita sudah turun semua, BOR kita sudah di bawah 30 persen, hanya BOR ICU saja yang masih di atas 30 persen," ujar Bobby, Senin (13/9/2021).

Bobby mengatakan, terkait kepastian apakah Medan akan tetap melanjutkan PPKM Level 4 atau turun menjadi PPKM Level 3 masih menunggu keputusan Kementrian.

"Kita masih menunggu keputusan dari Kementrian, karena itu yang memutuskan bukan dari kita," tuturnya.

Saat ini pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tengah melakukan penyesuaian data bersama 33 Kabupaten/Kota lainnya di Sumut.

"Sang ini kita bersama provinsi lagi rapat mengenai pendataan dan perbaikan data yang ada di Kota Medan khususnya, karena ada beberapa daerah juga selain Kota Medan yang sedang melakukan perbaikan data," ujar Bobby.

Bobby mengaku, setelah dilakukan penyesuaian data, terdapat penurunan total jumlah kasus dari 7.000 menjadi 2.000 kasus.

"Memang saat ini kita sedang melakukan penyesuaian, dan ada penurunan yang signifikan dari kemarin setelah coba kita perbaiki kasus aktif saja per hari ini seperti yang sudah kita posting juga, kasus aktif kita bukan 7.000 an lebih lagi tapi sudah di bawah 2.000 kasus aktifnya,"

"Dan ini sudah dikonfirmasi dengan hasil swab PCR, ini ada 6000 lebih masuk ke bagian yang sembuh dan yang positif dan sudah menjalani isolasi lebih dari 10 hari itu sudah dikategorikan sembuh," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved