Breaking News:

Presiden La Liga Yakin Lionel Messi Sebenarnya Messi Bisa Bertahan di Barcelona

Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas masih tak terima dengan kepergian megabintang Lionel Messi.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Liston Damanik
LIBERTADDIGITAL
Presiden Liga Spanyol Javier Tebas. 

TRIBUN-MEDAN.com - Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas masih tak terima dengan kepergian megabintang Lionel Messi.

Tebas mengakui, kepergian peraih enam kali Ballon d'Or itu menjadi pukulan telak bagi La Liga.

Ia menegaskan bahwa alasan Barcelona melepas La Pulga tersebut karena faktor finansial tidaklah benar.

"Saya tahu dengan pasti, itu bukan keputusan karena faktor ekonomi," tuturnya dikutip dari Goal.com. 

Setelah Messi dan Barcelona menyerah untuk urusan kontrak baru di musim panas ini sehingga sang megabintang pun merapat ke raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG)

Tebas menyebutkan telah berdiskusi langsung dengan sang Presiden Barcelona Joan Laporta bahwa apabila terkait finansial, pihak liga bisa menyelesaikan.

"Saya mendiskusikan itu dengan Laporta secara personal, lewat telepon, dan juga dengan para petinggi klub dan direktur. Ada solusi, jika memang alasannya karena faktor ekonomi. Jika karena ada alasan lainnya, saya tidak bisa lagi menghormatinya," tegasnya.

Ia bahkan mengakui bahwa pemain berpaspor Argentina tersebut seharusnya bisa bertahan di Camp Nou dan yakin hal itu akan terbukti ketika keuangan klub dirilis.

"Saya kira musim depan, dengan angka-angka yang dirilis Barca, kami akan melihat apakah Messi sebetulnya bisa bertahan atau tidak. Meskipun saya harus menghargai keputusan klub, Anda harus memberitahu apa adanya," ungkapnya.

Tebas melanjutkan bahwa pihak La Liga sudah memprediksi bahwa liga akan mengalami masa-masa sulit seperti saat ini kehilangan para pemain bintang.

"Seperti halnya ketika Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola atau Jose Mourinho hengkang. Kita tahu suatu hari ini akan terjadi," tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya Messi dan Ronaldo di liga membuat pihaknya menjadi nomor satu di dunia.

"Kami sangat beruntung memiliki dua pesepakbola terbaik dunia di dua tim terbaik dunia, dan dari La Liga kami bisa mengambil keuntungan ini untuk memposisikan diri kami di garis terdepan dunia," jelasnya.

Namun, secara pribadi Tebas mengakui kepergian Messi ini 

"Mungkin kepergian Messi sedikit lebih sakit, karena saya secara pribadi mempertimbangkan dia sebagai yang terbaik dalam sejarah, dan dia tidak pantas pergi dengan cara seperti itu, bukan hanya bagi Barca, tapi juga bagi La Liga," pungkasnya. (vic/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved