Breaking News:

Raih 4 Mendali Emas, Petinju Asal Kabupaten Langkat Juara 2 Umum se-Sumut

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin bersilaturahmi dengan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Langkat

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin Menerima Audiensi Sejumlah Organisasi di Kabupaten Berjuluk Negeri Betuah Tersebut. Seperti Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin bersilaturahmi dengan Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Langkat, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Langkat, Kota Stabat. 

Ketua PERTINA Kabupaten Langkat, H Hasanudin Nano mengatakan, seharusnya PERTINA menggelar pertandingan tinju di Kabupaten Langkat. Tetapi, rencana tersebut batal karena berlakunya PPKM level-3. 

Pada kunjungan itu, ia memperkenalkan Pengurus PERTINA Langkat serta melaporkan hasil pertandingan kejuaraan tinju elite se-Sumatera Utara pada 12-16 Agustus 2021. Acara itu dilaksanakan di Pusdiklat PERTINA Sumut (MBC) Medan. 

Adapun hasil pertandingan itu, PERTINA Langkat berhasil meraih prestasi yang bagus dan mengharumkan nama kabupaten berjuluk Negeri Bertuah. 

"Hasilnya, PERTINA Langkat memperoleh Juara 2 Umum se Sumatera Utara, dengan perolehan 4 medali emas, 3 medali perak, 2 medali perunggu," ujarnya. 

Terima Audiensi PC FSPP-SPSI

Setelah itu, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin menerima audiensi Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkembunan) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSPP-SPSI). 

Ketua PC FSPP-SPSI Kabupaten Langkat, H Hasanudin Nano mengatakan, organisasi yang dipimpinnya akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat untuk sejahterakan tenaga kerja (karyawan) perkebunan di Kabupaten Langkat

Dalam kesempatan itu, ia meminta Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) harus konsisten menolak kehadiran organisasi yang serupa. Apalagi, organisasi serupa tanpa disertai legalitas yang sah. 

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Langkat bekerja sesuai regulasi sehingga menerima serikat pekerja yang legal sesuai keputusan Kementerian Hukum dan HAM. Dan, Kementerian Ketenagakerjaan. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ondim itu bilang bahwa PC FSPP-SPSI harus membantu pemerintah untuk memajukan serta memberikan kesejahteraan warga. Kemudian, memberikan payung hukum kepada pekerja di Kabupaten Langkat

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved