Breaking News:

Seleksi PPPK di Karo

Seleksi PPPK Tenaga Pengajar di Karo Mulai Berjalan, Ada Tiga Materi Ujian

Pemkab Karo mulai menjalankan seleksi PPPK tenaga pengajar. Ada tiga materi yang diujikan

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Array A Argus
HO
Sekda Kabupaten Karo Terkelin Purba (dua kiri), Kepala BKD Karo Tommy Heriko Sidabutar (dua kanan), dan Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti (kanan), memantau pelaksanaan ujian PPPK tenaga pengajar, di SMPN 3 Berastagi, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Senin (13/9/2021). (TRIBUN MEDAN/HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,KARO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo mulai melaksanakan ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin (13/9/2021).

Seleksi ini akan dilaksanakan selama empat hari hingga Kamis (16/9/2021) mendatang.

Amatan www.tribun-medan.com, pelaksanaan ujian bagi para guru honorer yang telah memenuhi persyaratan ini dilakukan di SMPN 3 Berastagi, Jalan Jamin Ginting, Berastagi.

Di lokasi ujian, terlihat para peserta melakukan pengisian soal-soal dengan pengawasan panitia ujian.

Baca juga: Dinkes Karo Catat BOR Menurun Dua Pekan Terakhir, Saat Ini Terpakai 17 Persen 

Agar suasana ujian tetap kondusif, tampak lokasi ujian steril dari orang-orang yang tidak berkepentingan untuk mendekati lokasi ujian.

Selain itu, untuk menghindari adanya potensi kecurangan, barang bawaan para peserta disimpan di lokasi yang berbeda dengan ruang ujian.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, setiap harinya ujian dilaksanakan sebanyak dua sesi.

Setiap sesinya jumlah peserta yang melakukan ujian sebanyak 89 orang.

Baca juga: Resep dan Cara Mudah Membuat Daun Ubi Gat-Gat, Kuliner Khas Karo

"Ya, hari ini mulai kita lakukan ujian PPPK selama empat hari. Setiap harinya ada dua sesi," ujar Eddi, saat ditemui di lokasi ujian.

Ketika ditanya perihal teknis ujian yang dilakukan, Eddi mengaku jika prosesnya hampir sama dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved