Breaking News:

Sukses Membawa PDAM Tirtanadi Raih Penghargaan, Gubsu & Dirut PDAM Tirtanadi Sabet Penghargaan Lagi

Penghargaan Edy Rahmayadi sebagai TOP Pembina BUMD diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprovsu, Ir Arief S Trinugroho MT.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Ayu Prasandi
HO
Penyerahan penghargaan Top BUMD Awards 2021 yang diterima oleh Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan (Kadiv Litbang), Ewin Putra 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Dengan suksesnya membawa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatra Utara (Sumut) meraih sejumlah penghargaan dan memberi pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat Sumut, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi serta PDAM Tirtanadi Sumut meraih penghargaan lagi di tahun 2021 ini.

Gubsu Edy Rahmayadi dinobatkan sebagai TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards. Sedangkan Dirut PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi menyabet TOP CEO BUMD Awards. 

Baca juga: Penemuan Kerangka Manusia Mengungkap Kabar Hilangnya Bocah SMA di Bireuen Aceh

Selain itu, PDAM Tirtanadi Sumut berhasil meraih predikat TOP BUMD Awards 2021 dengan kategori bintang lima.

Penghargaan Edy Rahmayadi sebagai TOP Pembina BUMD diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprovsu, Ir Arief S Trinugroho MT.

Sedangkan penghargaan Dirut Kabir Bedi sebagai TOP CEO BUMD dan penghargaan PDAM Tirtanadi TOP BUMD Awards 2021 diterima oleh Staf Ahli Direksi PDAM Tirtanadi, Indar Muda Dongoran, Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan, Humarkar Ritonga dan Kadiv Litbang, Ewin Putra.

Penghargaan itu diserahkan pada malam acara puncak TOP BUMD Awards yang dilaksanakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah, Lembaga Kajian Nawacita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung, di Hotel Rafless Jakarta, Jumat (10/9/2021).

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan ini, serta sangat berterimaksih kepada Bapak Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Bapak Musa Rajekshah atas pembinaan yang diberikan kepada manajemen Tirtanadi selama ini," ujar Kabir Bedi didampingi Humarkar Ritonga, Ewin Putra dan Indar Muda Dongoran, Minggu (12/9/2021).

Lebih lanjut, Kabir mengatakan, untuk itu manajemen akan bertekad memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat atau pun pelanggan, dengan percepatan program kerja 11.000 liter per detik untuk kebutuhan air di Kota Medan dan sekitarnya.

Baca juga: Jembatan Rusak Jadi Lahan Pungli, Camat Pancur Batu: Sudah Saya Palang, Dibuka Lagi 

Menurut Kabir, saat ini PDAM Tirtanadi masih mengelola air bersih sekitar 7.000 liter per detik.

"Oleh karena itu pada awal tahun 2023 nanti diharapkan tidak ada lagi kekurangan air terhadap masyarakat pelanggan karena kita sudah melakukan kerjasama-kerjasama untuk memenuhi 11.000 liter per detik tersebut. Maka dari itu kami mohon doa dan kerjasamanya dari seluruh masyarakat, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif agar program ini dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku," pungkasnya.

Diketahui, penilaian TOP BUMD Awards 2021 dilaksanakan sejak bulan Juni 2021, dengan beberapa dewan juri, seperti Prof Dr Djohermansyah Djohan MA selaku Ketua Dewan Juri, Prof Dr R Siti Zuhro, Prof Dr Laode M Kamaluddin MSc Meng, Prof Dr Hj Ernie Tisnawati Sule SE Msi, Prof Dr Ina Primiana SE MT, Prof Dr Sucherly SE MS, Prof Dr Bramantyo Djohanputro, Prof Dr H M Wahyudin Zarkasyi CPA, serta tim penilai lainnya dari praktisi ekonomi keseluruhannya berjumlah 36 orang.

(Cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved