Breaking News:

Timnas Indonesia Rilis 20 Nama Atlet di Piala Sudirman 2021, Atlet Putri 17 Tahun Ini Akan Turun!

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia resmi merilis 20 nama atlet yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada Piala Sudirman 2021.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Liston Damanik
badmintoindonesia.org
Atlet badminton tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan berlaga di di Piala Sudirman 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia resmi merilis 20 nama atlet yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada Piala Sudirman 2021.

Dilansir dari instagram resmi Badminton Indonesia, PBSI menurunkan kekuatan penuh seperti komposisi lengkap di sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, masuk ke dalam daftar bersama Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Untuk di sektor ganda putri akan diturunkan si medali emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.  Mereka akan turun bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang menjadi pelapis.

Untuk sektor Ganda Putra, Indonesia akan hadir dengan tiga pasangan yaitu sang pemilik rangking 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lalu ada The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  

Sementara,Kejutan terjadi pada pemilihan nama pemain untuk sektor tunggal putri dan ganda campuran.

Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masuk ke dalam daftar bersama dua pemain muda, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Untuk Putri saat ini masih berusia 19 tahun sementara Ester, menurut data di laman PBSI, baru genap berusia 17 tahun pada 26 Agustus lalu.

Untuk sektor ganda campuran PBSI lebih memilih Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai pelapis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada gelaran Piala Sudirman ndonesia menempati Grup C bersama Denmark, Rusia/Komite Olimpiade Rusia, dan Kanada.

Dimana Piala Sudirman 2021 ini merupakan edisi ke-17.  Yang dijadwalkan berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober 2021.  (vic/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved