Breaking News:

Atlet Menembak Sumut Shiva Awallu Nisa Lakoni Persiapan Final untuk Dua Ajang Bergengsi

Penambahan materi menembak pada tahap akhir persiapan jelang PON Papua ini bertujuan untuk melatih fokus pada target.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Shiva meraih juara 3 pada Kejuaraan Nasional Kasau Cup tahun 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet cabang olahraga (cabor) menembak Sumatera Utara yang akan berlaga di PON Papua, Shiva Awallu Nisa, memasuki tahap final persiapan sebelum bertolak ke Papua.

Persiapan ini juga sekaligus untuk persiapan seleksi nasional jelang perhelatan SEA Games ke-31, di Vietnam. Ada beberapa persiapan yang sedang dalam proses pematangan untuk memantapkan penampilannya di ajang tersebut.

"Untuk PON Papua, ada perbedaan pada awal-awal persiapan PON, dengan sekarang. Kalau sekarang ini kita lebih perbanyak di materi latihan menembaknya," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Ia menjelaskan, penambahan materi menembak pada tahap akhir persiapan jelang PON Papua ini bertujuan untuk melatih fokus pada target.

Selain itu, ia meyakini mentalitas juga menjadi faktor penting dalam sebuah kompetisi. Aspek itulah yang juga dipersiapkan atlet kelahiran Jakarta, 11 April 2000 ini.

"Saya juga melatih mental. Mulai dari cara berpikir, menyikapi, mengontrol emosi dan cara berfikir dalam menembak," katanya.

Disinggung mengenai ada atau tidaknya kendala selama lakoni persiapan di dua ajang bergengsi tersebut, Shiva mengungkap, keadaan pandemi yang melanda dunia menjadi faktor utama.

Dikatakannya, akibat pandemi Covid-19 ia dan tim tidak bisa menggelar laga uji coba. Namun, hal itu tidak dijadikannya sebagai alasan.

Selain itu, menurutnya persiapan yang terkesan terburu-buru untuk PON Papua dan seleknas SEA Games, bukan menjadi halangan.

"Enggak jadi halangan karena memang ini keinginan Shiva. Enggak ada beban di dalam menembak, karena menembak sudah jadi bagian dari Shiva," ucapnya.

Ia pun berharap agar diberikan kesehatan untuk mengarungi PON Papua dan seleknas SEA Games. Dijadwalkan, Shiva akan bertolak ke Papua pada, 30 September mendatang.

SEA Games ke-31 di Vietnam akan digelar pada 21 November hingga 2 Desember 2021. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved