Breaking News:

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Beri Beasiswa Bagi Pelajar Kabupaten Deliserdang

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Citra Effendi Capah

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Citra Effendi Capah menghadiri Launching Program Bantuan Beasiswa Tingkat SD, SMP, SMA oleh Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional ) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 di Kabupaten Deli Serdang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Citra Effendi Capah menghadiri Program Bantuan Beasiswa tingkat SD hingga SMA. Program beasiswa itu digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara. 

Acara pemberian beasiswa itu di Aula Pesantren Al-Qomariyah, Desa Kotangan, Kecamatan Galang. 

“Kondisi inilah yang menuntut kesadaran kita, untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Agar dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berdaya saing global," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara tersebut. 

Menurutnya, pendidikan bagi sebagian masyarakat masih tergolong mahal. Padahal, lewat pendidikan bisa mencerdaskan bangsa Indonesia. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Deliserdang memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan

"Namun, pemerintah tidak bisa hanya berjuang sendiri tanpa adanya bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak," katanya. 

Ia menyampaikan, penyaluran bantuan beasiswa yang diberikan Badan Amil Zakat Nasional, Provinsi Sumut ini sangat mendukung program pemerintah. Lewat program beasiswa itu bisa mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Deli Serdang maju dan makmur.

"Dengan membantu mencerdaskan generasi muda di Kabupaten Deli Serdang," ujarnya. 

Dia bilang, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, sangat menyambut baik program bantuan beasiswa tingkat SD, SMP, SMA, di Kabupaten Deli Serdang ini.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Sumatera Utara serta seluruh donatur dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pengadaan dana  dan launching program bantuan beasiswa ini.

“Kami yakin program beasiswa ini sangat berarti bagi siswa - siswi di Kabupaten Deli Serdang dan semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikan sampai ke jenjang tertinggi. Kami berharap kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan mampu menginspirasi”Harapnya

Hadir pada acara ini, Ketua Badan Pelaksana  Baznas Sumut Drs. H. Amansyah Nasution, Pimpinan Baznas Kabupaten Deli Serdang, H. Irham Dinni Nasution, H. Mujahiduddin, H. Yusuf Adi, H. Surya Putra.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved