Breaking News:

Kuliner Medan

Gerobak Kopi City Plus, Kedai Kopi Pinggir Jalan Rasa Bintang Lima

Tempat ngopi di Gerobak Kopi City+ berkonsep Street Food dengan gerobak sebagai tempat barista meracik kopinya.

Penulis: M.Ridho Raudhatama | Editor: Royandi Hutasoit
Ridho / Tribun Medan
Marasi, pemilik Gerobak Kopi City+ di Jalan Setia Budi, Kota Medan, Senin (13/9/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM – Sumatera Utara terkenal dengan berbagai komoditas kopi yang digemari oleh masyarakat, misalnya Kopi Lintong dan Kopi Sidikalang.

Biasanya, kopi-kopi ini disuguhkan di restoran atau gerai kopi yang mewah seperti Starbucks.

Namun di Kota Medan terdapat satu gerai kopi di pinggir jalan yang menyuguhkan kopi-kopi ini. Ia tetap mempertahankan rasanya yang mewah, tetapi harganya nyaman di kantong.

Gerai kopi ini berada di Jalan Setia Budi Tanjung Sari Medan Selayang, dan diberi nama Gerobak Kopi City+

Tempat ngopi di Gerobak Kopi City+ berkonsep Street Food dengan gerobak sebagai tempat barista meracik kopinya.

Marasi sebagai owner dan barista di Gerobak Kopi City+ mengatakan bahwa ia membuka usaha gerobak kopi ini sejak tahun 2017 silam.

“Tahun itu belom ada yang membuat konsep tempat ngopi yang menggunakan gerobak seperti ini, jadi saya berinisiatif untuk membuat tempat ngopi dan nongkrong seperti ini,” kata Marasi, Selasa (14/09/2021).

Ia menambahkan kalau harga kopi yang ia jual juga tergolong murah. Karena ia ingin memberikan cita rasa kopi yang kuat khas racikan tangan nya kepada pelanggan nya.

Biji kopi yang ia jual juga ia beli langsung dari petani kopi yang ada di sekitar Kota Medan seperti dari Gayo, Karo, dan sebagainya.

“Kalau jam buka kita memang dari jam 6 sore aja. Untuk tutup selama PPKM kota medan ini kita hanya buka sampai jam 8 malam aja. Biasanya kita buka kalau tidak PPKM buka sampai jam 12 malam,” tutupnya.

Gerai kopi ini sangat digemari oleh pecinta kopi di kota medan dengan alasan tempat yang terbuka adalah cara menikmati kopi yang lebih nikmat dan santai.

Dedek pengunjung dari Gerobak Kopi City+ mengatakan "Di sini lebih nyantai, harga nya murah tapi rasanya berkelas, gak kalah lah sama kopi - kopi yang di mall itu"

Pengunjung gerai kopi ini juga berharap kedepan nya kedai kopi Gerobak Kopi City+ ini tidak hanya menjual kopi saja, boleh ditambahkan dengan menu makanan ringan sebagai pelengkap di saat minum kopi.

"Memang sementara ini kita jual minuman saja. Tapi next kita akan gabung sama gerai makanan ringan," tutupnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved