Breaking News:

News Video

Helikopter Jatuh di Bandara Budiarto Curug, Begini Kondisi Para Kru yang Terluka Saat Jatuh

Helikopter Bell 429 PK-CAW milik Kementerian Perhubungan jatuh di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, pada Senin (13/9/21).

Penulis: Mollyzatul Ulfa | Editor: M.Andimaz Kahfi

Helikopter Jatuh di Bandara Budiarto Curug, Begini Kondisi Para Kru yang Terluka Saat Jatuh

TRIBUN-MEDAN.COM - Helikopter Bell 429 PK-CAW milik Kementerian Perhubungan jatuh di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, pada Senin (13/9/21) sekitar pukul 10.25 WIB.

Dilansir dari Kompas.com, juru bicara Kementerian perhubungan Adita Irawati menyebut para awak yang terdiri dari pilot, copilot, dan teknisi dipastikan selamat dari insiden tersebut.

"Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, kopilot, dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Adita.

Adita menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 10.25 WIB tepat di ujung landasan bandara.

"Terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini sekitar pukul 10.25 WIB," ujar Adita.

Saat kejadian, kata Adita, helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan itu sedang melaksanakan kegiatan latihan rutin di Bandara Budiarto.

Kini, kecelakaan tersebut sedang dalam investigasi Otoritas Bandara Soekarno-Hatta dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

"Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," katanya.

Korban luka dalam insiden kecelakaan helikopter Bell 429 PK-CAW yang terjatuh di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, dirawat di klinik.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, terdapat dua orang yang mengalami luka ringan dalam insiden kecelakaan tersebut.

Para korban kini sudah dalam perawatan di klinik yang berada di kawasan Bandara Budiarto.

"Tidak ada korban jiwa, cuma luka ringan diobati di klinik. Dua (orang)," pungkas Iman.

(cr20/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved