Breaking News:

JEMBATAN di Tuntungan Rusak, Dinas Bina Marga Pemprov Sumut Janji akan Segera Lakukan Perbaikan

Dijelaskan Bambang, bahwa jembatan yang menghubungkan Medan Tuntungan dengan Kutalimbaru tersebut awalnya dibangun dengan menggunakan APBN.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO
Warga melintasi jembatan merah Tuntungan atau Pulu Sari di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu. 

Jembatan di Tuntungan Rusak, Dinas BMBK Sumut akan Segera Lakukan Perbaikan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Sumatera Utara akan segera memperbaiki jembatan rusak yang berada di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) BMBK Sumut, Bambang Pardede ketika dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021).

Bambang menyebut pengerjaan itu menindaklanjuti instruksi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yakni dengan tujuan mengedepankan kepentingan masyarakat banyak.

"Pak gubernur bilang, karena ini menyangkut urusan publik, makanya pemprov ambil alih. Sesama pemerintah nggak boleh saling menyalahkan. Termasuk di 2022 akan banyak juga yang kami kerjakan," kata Bambang, Selasa.

Dijelaskan Bambang, bahwa jembatan yang menghubungkan Medan Tuntungan dengan Kutalimbaru tersebut awalnya dibangun dengan menggunakan APBN.

Namun ketika banjir besar yang terjadi pada Desember tahun lalu, mengakibatkan adanya material jembatan mengalami kerusakan, hingga terbentuk lubang besar.

Dampaknya beberapa hari lalu satu unit mobil Toyota Rush mengalami kecelakaan tunggal, terperosok ke dalam lubang tersebut.

"Sempat ada tolak menolak (kewenangan), pak gubernur lantas meminta saya dan jajaran untuk menanganinya," ungkap Bambang.

Bahkan, sebut Bambang, pihaknya telah turun ke lokasi meninjau kerusakan jembatan yang akan segera mereka perbaiki.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved