Breaking News:

News Video

Kisah Gadis Manis Atlet Voli Asal Sergai Beralih ke Atlet Hoki Untuk PON Papua 2021

Saat ditanya awal mula dirinya bisa terpilih menjadi atlet hoki, wanita yang kerap disapa Ayu mengakatakan, pada waktu itu pelatihnya yang sekarang

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: heryanto

Kisah Gadis Manis Atlet Voli Asal Sergai Beralih ke Atlet Hoki Untuk PON Papua 2021

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Sri Rahayu berusia 23 tahun warga Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara. Gadis manis ini akan bertugas untuk mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di PON XX Papua 2021 yang akan berlangsung pada bulan Oktober tahun ini.

Anak keenam dari sepuluh bersaudara ini, merupakan seorang atlet cabang olahraga hoki yang dipertandingkan pada PON XX Papua 2021.

Memiliki segudang prestasi, tak heran maka Sri Rahayu terpilih menjadi satu diantara atlet hoki untuk memperkuat timnya, dan mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Sumatera Utara dari cabang olahraga yang bergengsi ini.

Pada kesempatan kali ini, wartawan www.tribun-medan.com mencoba mewawancarai Sri Rahayu di kediamannya sebelum ia berangkat kembali ke mes, dan melakukan penerbangan ke Papua pada tanggal (2/10/2021) nanti.

Sebelum melakoni pertandingan cabang olahraga hoki pada PON XX Papua 2021 yang direncanakan dipertandingkan pada tanggal (5/10/2021), gadis berkulit putih sudah melakukan beragam persiapan dengan matangnya.

"Untuk persiapan di PON XX Papua tahun ini, sudah ada sekitar satu tahun sembilan bulan ya bang, mulai bulan Januari 2019. Yang harus kami persiapan yaitu, persiapan fisik, dan persiapan teknik," ucap Sri Rahayu, Selasa (14/9/2021).

Saat ditanya awal mula dirinya bisa terpilih menjadi atlet hoki, wanita yang kerap disapa Ayu mengakatakan, pada waktu itu pelatihnya yang sekarang ini, sedang mencari atlet untuk PON 2016 yang lalu.

"Waktu itu, saya disuruh ikut seleksi persiapan PON 2016 di Bandung, dan situ juga saya mulai mengenal cabang olahraga Hoki. Saya awalnya di atlet voli, kejuaran terakhir saya Popnas Bandung 2015 di Jawa Barat," ujar Ayu.

Sementara itu, sebelum berangkat ke Papua, ia bersama rekan setimnya yang lain sudah di karantina kurang lebih dua bulan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved