Breaking News:

OPERASIONAL Bioskop di Medan Masih Terhambat PPKM Level 4, GPBSI: Kita Segera Surati Gubernur

Status Medan yang masih PPKM Level 4 belum mengizinkan bioskop kembali dibuka.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Randy P.F Hutagaol
Ist
Dokumentasi protokol kesehatan yang diterapkan bioskop di tengah pandemi corona. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Status Medan yang masih PPKM Level 4 belum mengizinkan bioskop kembali dibuka.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengungkapkan keputusan bioskop kembali dibuka di Medan mengikuti keputusan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Persiapan para pengelola bioskop tidak masalah, tapi izin itu berada di tangan gubernur. Jadi ikuti gubernur. Menurut Luhut Panjaitan, kalau daerah level 4 masih belum bisa, kalau di level 2 dan 3 sudah bisa dibuka," ungkap Djonny, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan Djonny, untuk provinsi di wilayah pulau Jawa sudah rata-rata persiapan untuk kembali dibuka, mengikuti daerah di luar pulau Jawa yang berstatus level 2 dan 3.

Namun begitu, Djonny tak menutup kemungkinan akan melakukan komunikasi kepada Gubernur Sumut dalam waktu dekat sebelum akhir perpanjangan PPKM level pada 20 September mendatang.

"Itu pasti (dihubungi) tapi timingnya itu kapan kita belum tahu, kita lihat sebelum tanggal 20 akan kita buatkan surat kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Sementara itu, Djonny tak menampik bahwa sudah ada beberapa pengelola bioskop di Sumut yang sudah banyak yang 'curhat' ke GPBSI selama 1,5 tahun tutup secara total.

"Pasti ada lah, apalagi saat tutup ini sudah sangat tertekan ekonomi dan juga karyawannya. Harusnya ini sudah jadi perhatian pemerintah yang jadi pengemong masyarakat," kata Djonny.

Tak hanya itu, kebijakan pemberlakuan kapasitas maksimal 50 persen tentu juga akan berpengaruh untuk biaya operasional dan pendapatan yang tak dapat dihindari juga akan menimbulkan kerugian.

"Kalau filmnya bagus Insha Allah balik modal, tapi kalau 25 persen ya pasti rugi, tapi gak papa lah. Kan kita pernah juga coba bulan Oktober lalu sampai Juni, sudah mulai bagus tapi karena PPKM itu kita kena imbasnya ditutup lagi," ucapnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved