Breaking News:

DPD Partai Golkar Sumut Proses Penggantian Anggota DPR Sumut Leonard Samosir, Ini Penggantinya!

Leonard Samosir adalah calon pengganti bagi Leonard Surungan Samosir yang meninggal dunia pada pekan lalu.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
HO
Leornard Surungan Samosir, anggota DPRD Sumut meninggal dunia, Rabu (8/9/2021).(HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPD Partai Golkar Sumatra Utara sedang memproses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Sumut, untuk menggantikan almarhum Leonard Surungan Samosir yang meninggal pada Rabu (8/9/2021) pekan lalu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Ilhamsyah menyebutkan untuk mengisi satu kursi Fraksi Golkar DPRD Sumut yang kini kosong tersebut, pihaknya sudah memanggil calon pengganti, yang perolehan suaranya berada di bawah Leonard Samosir pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

"Dalam hal ini Frans Dante Ginting. Jadi sekarang sudah mempersiapkan berkas-berkas untuk pengajuan ke DPRD Sumut," kata Ilhamsyah, Selasa (14/9/2021). 

Nantinya setelah berkas milik Frans Dante Ginting dinyatakan lengkap, maka selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh DPRD Sumut ke KPU Sumut.

Hingga akhirnya diserahkan kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Dapilnya Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat. Kita juga tidak mau seperti ini, tapi masalahnya kan sudah kehendak Tuhan," ucap Ilhamsyah.

Diketahui, Leonard Surungan Samosir duduk menjadi anggota DPRD Sumut untuk sisa periode 2019-2024, menggantikan Franck Bernhard Tumanggor yang mengundurkan diri, lantaran maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pakpak Bharat tahun 2020.

Almarhum saat itu dilantik sebagai anggota DPRD Sumut pada 11 Desember 2020. Namun pada Rabu (8/9/2021) Leonard meninggal di usia 51 tahun.

"Almarhum juga masih baru di PAW paling beberapa bulan. Tapi dia meninggal dunia, kami juga harus memproses PAW-nya sesuai dengan suara terbanyak urutan di bawah dari almarhum," pungkasnya. (ind/tribun-medan.com)
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved