Breaking News:

PIHAK Mal Tak Sabar Bioskop Dibuka Kembali, Mampu Dongkrak Okupansi hingga 50 Persen

Kabar bioskop yang akan kembali dibuka turut membuat semua pihak turut antusias, diantaranya pengelola Mal.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Bioskop Cinepolis Sun Plaza, Kota Medan, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabar bioskop yang akan kembali dibuka turut membuat semua pihak turut antusias, diantaranya pengelola Mal.

Marketing Manager Plaza Millenium ICT Medan, Machruzar mengungkapkan bahwa dibukanya kembali mal ternyata mampu meningkatkan okupansi mal hingga 50 persen.

"Bisa 50 persen menarik pengunjung ke mal. Film yang kurang bagus aja bisa tetap menarik pengunjung, apalagi film box office. Kontribusinya besar untuk okupansi pengunjung di mal," ungkap Machruzar, Selasa (14/9/2021).

Faktor ini dimungkinkan lantaran akan ada peluang penonton baik sebelum ataupun sesudah menonton akan berkeliling ke mal dan berpotensi untuk meningkatkan pendapatan perputaran uang di dalam mal.

Disebutkannya, pihak mal juga rutin berkoodinasi dengan pengelola bioskop terkait persiapan yang diberikan.

"Kita rutin berkomunikasi dengan pihak bioskop dan mereka bilang sudah sangat siap. Jadi misalnya keputusan pemerintah hari ini bisa dibuka, mereka siap buka di besok harinya," ujarnya.

Walaupun belum dibuka, pihak bioskop selalu secara rutin melakukan check sound agar menghindari kerusakan peralatan lantaran sudah 1,5 tahun tak dapat beroperasi.

"Mereka juga sudah stand by karyawan, film, dan Prokes dengan maksimal 50 persen dari total penonton," kata Machruzar.

"Kita berharap bioskop dapat segera dibuka untuk perputaran ekonomi untuk bisnis bioskop dan juga untuk mal," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved