Breaking News:

Pordasi Medan Aktif setelah Sepuluh Tahun Vakum, Ketua KONI Medan Optimis Berkuda Bangkit

Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy H Sibarani optimistis cabang olahraga berkuda bisa bangkit lagi,

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy H Sibarani (kanan), pose bersama Ketua Pordasi Sumut Cory Sebayang (tengah) dan Ketua Pordasi Kota Medan Benny Iskandar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy H Sibarani optimistis cabang olahraga berkuda bisa bangkit lagi.

Kebangkitan ini pun nantinya bisa memberikan kontribusi medali ketika cabor ini dipertandingkan pada PON XXI mendatang di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum KONI Kota Medan pada acara pelantikan Pengkot Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Medan periode 2021-2025 di Brastagi, Kabupaten Tanah Karo.

“Dengan kepengurusan baru Pordasi Medan yang diketuai Bang Benny Iskandar, saya yakin cabor berkuda bangkit dan berkontribusi pada ajang olahraga, termasuk di PON XXI tahun 2024 nanti," kata Eddy Sibarani, Selasa (14/9/2021).

Pordasi di Kota Medan, kata Eddy Sibarani, pernah eksis, namun belakangan terkesan kurang bergerak. 

"Saya kurang tahu apakah persoalannya di sarana, kudanya atau lain-lain. Tetapi sepuluh tahun terakhir Pordasi Kota Medan memang vakum. Kita berterima kasih kepada bang Benny Iskandar dkk, yang begitu bersemangat membangkitkan kembali olahraga berkuda ini," ujarnya.

Dikatakan Eddy, hampir dipastikan berkuda menjadi satu cabor yang dipertandingkan saat Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

"KONI Medan tentu siap mendukungnya, sehingga nantinya berkuda bisa kembali menjadi cabor berprestasi," katanya.

Ketua Pordasi Kota Medan Benny Iskandar mengajak para pengurus untuk terus bekerja seusai pelantikan dan sudah dimulai dengan melakukan rapat kerja pengurus.

"Mari kita sama-sama bekerja untuk berpartisipasi dan berprestasi di PON 2024 nanti,” ujarnya.

Ketua Pordasi Sumut Cory Sebayang juga mengajak para pengurus untuk sama-sama bekerja guna meraih prestasi emas di PON 2024.

"Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik dan dikukuhkan ini dapat bekerja sama, baik sesama pengurus maupun pengkab/pengkot se Sumatera Utara, diantaranya Tanah Karo, dan Tapanuli Utara. Dan dalam waktu dekat akan dikukuhkan Pengkab/Pengkot Asahan, Deliserdang, Binjai dan Langkat," kata Bupati Karo itu.

"Kita harus sadari, setiap Pengkab/Pengkot Pordasi di Sumatera Utara masing-masing punya potensi yang berbeda. Dengan keberagaman potensi itu, besar harapan kita akan mencapai prestasi pada PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah," katanya. (akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved