Breaking News:

Saluran Air di Jalan Ampera Diperbaiki Usai Ditinjau Bobby Nasution, Ini Komentar Warga!

Pemko Medan memperbaiki saluran air di Jalan Ampera, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dari Kecamatan Medan Tembung melakukan normalisasi drainase di Jalan Bantan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung diawasi oleh pegawai dari Kecamatan Medan Tembung, Senin (13/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan memperbaiki saluran air di Jalan Ampera, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (14/9/2021).

Sejumlah Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dari Kecamatan Medan Tembung mengangkut sedimen dari saluran air di daerah yang kerap tergenang air itu.

"Ya, sekarang ini memang masih kita lakukan secara manual. Sambil menunggu alat berat, kita lakukan secara manual dulu. Setidaknya supaya drainase agak bersih dan tidak banyak lumpur," ujar M Ilham Yusuf, Koordinator Drainase Dinas PU Kota Medan UPT Wilayah Timur.

Dikatakannya, kemungkinan dalam minggu ini alat berat akan tiba di lokasi untuk mempercepat dan mempermudah kegiatan normalisasi drainase tersebut.

Ilham menambahkan, mulai besok normalisasi drainase di Jalan Ampera akan mulai digiatkan secara rutin setiap harinya, untuk mempercepat dan mengatasi keluhan para warga yang sudah bertahun-tahun dirasakan.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan, normalisasi lebih dahulu dilakukan di Jalan Sosro dan dilanjutkan ke Jalan Ampera.

Ia menambahkan, untuk pelebaran drainase saat ini belum direncanakan. Yang utama dilakukan saat ini hanya normalisasi drainase dan perbaikan Jalan Ampera yang rusak parah.

"Untuk pelebaran drainase itu belum ada direncanakan, kita sekarang fokuskan dulu untuk normalisasi drainase. Selain itu, nanti setelah drainase mengalir lancar, barulah Jalan Ampera yang rusak parah itu dicor (diperbaiki)," jelasnya.

Warga setempat, Endi mengatakan, meski saat ini drainase sudah dibersihkan, namun aliran air di drainase tersebut belum mengalir lancar.

"Dari kemarin sudah dibersihkan mereka memang sebagian paritnya, tapi seperti sama saja saya lihat. Belum mengalir lancar airnya. Paling bedanya hanya terlihat agak bersih saja sekarang," kata Endi.

Ia pun menyarankan agar normalisasi dilakukan dari ujung jalan.

"Ini kan enggak mengalir karena tersumbat di ujung itu, sudah menumpuk sampah di dalamnya. Makanya harusnya dari sana dulu dibersihkan," ujarnya. (cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved