Breaking News:

Si Popay dari Toba Tinggalkan Sementara MMA, Kembali Aktif setelah PON XX Papua

Selama persiapan jelang berlaga di PON Papua, aktivitasnya di MMA sementara ia hentikan.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MAURITS
Adi Rominto Manurung yang dikenal “Popay” Manurung bersama ibunya Rosida Sihotang saat ditemui Tribun-Medan.com di rumahnya di Balige, Senin (21/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Adi Rominto Manurung, pria yang berasal dari Kabupaten Toba, Sumatera Utara, merupakan kontingen Sumut di PON Papua pada cabang olahraga (cabor) wushu sanda. Diketahui, ia juga aktif menjadi atlet Mixed Martial Arts (MMA).

Selama persiapan jelang berlaga di PON Papua, aktivitasnya di MMA sementara ia hentikan.

"Selama persiapan PON Papua ini, saya tidak ada main di MMA. Untuk sementara ditunda dulu," katanya kepada Tribun Medan, Selasa (14/9/2021) sore.

Ia mengatakan, sebelum memulai program training camp (tc) untuk PON Papua, ia sempat duel di ring MMA bersama atlet yang sama-sama berdarah batak, Jeremy Siregar.

Dalam pertandingan itu, Adi harus mengakui kehebatan Jeremy Siregar setelah kalah untuk mempertahankan sabuk.

"Pertandingan itu pas Maret lalu, sebelum mulai program untuk PON Papua. Saya kalah saat itu," ujarnya.

Sambungnya, di MMA ia bermain di kelas 56,7 kg, Flyweight. Ia menekuni MMA sejak tahun 2017, dan aktif di klub Toma MMA, Balige.

Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (FIK Unimed) ini pernah meraih predikat 'Si Popay dari Toba' karena menjuarai kejuaraan MMA bertajuk One Pride di kelasnya.

"Saya berharap mudah-mudahan sehat terus. Setelah PON Papua ini, saya akan tetap bermain di wushu maupun di MMA," ucapnya.

Selain di MMA, Adi mengatakan juga mempersiapkan diri untuk PON Papua tahun 2021 di Papua. Sebelumnya Pria kelahiran tahun 1994 ini sudah lebih dulu meraih tiket PON pada kejurnas wushu 2019 di Bangka Belitung. Di Babel Adi sukses meraih medali perak. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved