Breaking News:

News Video

Simpan 800 Gram Sabu, Warga Jalan Gagak Hitam Diringkus Polisi

Dikatakannya, tersangka ditangkap di rumahnya, saat dilakukan penggeledahan, ada 800 gram narkotika jenis sabu.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Ade Saputra

Simpan 800 Gram Sabu, Warga Jalan Gagak Hitam Diringkus Polisi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Polrestabes menggelar konferensi pers terkait tindak pidana narkotika dan psikotropika yang terjadi minggu terakhir ini di Kota Medan, Selasa (14/9/2021).

Kasus pertama yang dipaparkan ialah tersangka berinisial IS (52). Tersangka merupakan warga Jalan Gagak Hitam, Kompleks Perumahan Taman Setia Budi Indah, Kecamatan Medan Sunggal.

"Pertama, kita sampaikan terkait dengan kejadian pada 28 Juli 2021. Dimana, kita berhasil mengamankan 1 orang laki laki berumur 52 tahun," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

Dikatakannya, tersangka ditangkap di rumahnya, saat dilakukan penggeledahan, ada 800 gram narkotika jenis sabu.

Kemudian, 35 papan pil Happy Five dan uang penjualan sebesar 5 juta rupiah. Yang bersangkutan berhasil di amankan di perumahan taman setia budi indah 2.

"Tersangka diamankan sekitar pukul 5 sore," ujarnya.

Rupanya tersangka mendapatkan barang tersebut dari DA yang sampai saat ini masih DPO dan polisi masih melakukan pengejaran.

Selain itu barang bukti lainnya ada satu timbangan elektrik yang digunakan pada saat menjalankan transaksinya.

Yang bersangkutan dikenakan pasal 114 dan 112 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati , seumur hidup, atau paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Ada pun masih ada dua kasus lagi yang akan dipaparkan. Amatan Tribun Medan, ada sejumlah barang bukti yang di letakkan di atas meja.

Di antaranya, 1 kg sabu, 39 botol Keytamin cair, 1.555 butir Happy Five, 168 bungkus kecil Keytamin serbuk, 157,700 gram ganja, 3,1 kg heroin, 805,2 gram sabu, 214 butir ekstasi, 168 butir Alprazolam, serta peralatan home industri.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved