Breaking News:

Tujuh Atlet Sumut Yang Akan Berlaga di PON Papua, Dapat Tali Asih dari Rektor UMSU

Lanjutnya, apresiasi itu langsung diberikan oleh Rektor UMSU, Prof.Agussani kepada tujuh atlet Sumut tersebut.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Tujuh atlet Sumut yang akan berlaga di PON Papua, foto bersama Rektor UMSU, Prof. Agussani, setelah pemberian tali asih, Senin (13/9/2021) di kampus UMSU, jalan Muchtar Basri, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Tujuh orang atlet Sumatera Utara yang akan berlaga di PON Papua, mendapat apresiasi dan penghargaan dari kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Satu di antaranya, pemegang ban kapten tim futsal Sumatera Utara, Aulia Rahmat Siregar. Ia mengatakan, pemberian apresiasi dan penghargaan itu berlangsung di kampus UMSU, pada Senin (13/9/2021) lalu.

Baca juga: Kacabdis Geram, Siantar Dilarang Belajar Tatap Muka Terbatas

"Agendanya pelepasan atlet Sumut untuk PON Papua yang kuliah di UMSU sekalian mengasih penghargaan atau apresiasi terhadap mahasiswa yang berprestasi gitu," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (14/9/2021).

Lanjutnya, apresiasi itu langsung diberikan oleh Rektor UMSU, Prof.Agussani kepada tujuh atlet Sumut tersebut.

Dalam pertemuan itu, orang nomor satu di kampus UMSU itu juga memberikan nasihat kepada para atlet.

"Jangan menyerah, terus harumkan nama Sumut. Dengan harum nya nama Sumut, di situ juga harum nya nama universitas. Kira-kira begitu lah pesan Pak Rektor sama kami," ucapnya.

Atas apresiasi dan penghargaan ini, atlet futsal yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Hukum UMSU angkatan 2015 inipun merasa senang.

Baca juga: Indonesia Mundur dari Kesepakatan Miliaran Dolar untuk Menjaga Hutan Hujan Tropis di Tanah Air

Menurutnya, ia bersama enam atlet lain yang juga dari UMSU merasa dihargai oleh kampusnya. Karena atas usaha dan kerja keras di bidang olahraga ternyata mendapatkan perhatian dari kampus juga.

"Kami ke kampus didampingi sama pelatih dan dari asosiasi futsal provinsi yang kebetulan juga alumni UMSU. Ada dapat tali asih juga tadi, Rp 1 juta per atlet," katanya.

Aulia pun menjelaskan, uang tersebut akan ia infaqkan sebagian dan sisanya akan ditabung. Lebih jauh ia menjelaskan, tujuh orang atlet tersebut di antaranya, tiga orang atlet futsal, tiga orang atlet bulu tangkis, dan satu orang atlet karate.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved