Breaking News:

News Video

Usai Rapat Koordinasi dengan Gubernur, Bobby Nasution Sebut Kasus Aktif di Medan Turun Jadi 1500

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Medan turun menjadi 1.500 dari total pasien yang dirawat sebanyak 7.077 pada 8 September 2021 lalu.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Medan turun menjadi 1.500 dari total pasien yang dirawat sebanyak 7.077 pada 8 September 2021 lalu.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan perubahan data tersebut diketahui usai rapat koordinasi yang dilakukan bersama Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi.

"Sudah kita perbaiki datanya, karena mungkin pengumumannya hari ini baru hari ini kita masukkan. Sudah kita perbaiki dan kita laporkan ke provinsi juga. Jadi kasus aktif kita hari ini ada 1500 kasus aktif di mana sebelumnya 7.077," ujar Bobby, Selasa (14/9/2021).

Bobby mengatakan, penyesuaian data dengan Pemerintah Provinsi tersebut nantinya akan dilaporkan ke Kementerian Kesehatan.

"Pertemuannya untuk koordinasi, bicara tentang pendataan jadi tinggal kita laporkan saja ke Kementerian Kesehatan. Dari Kementrian Kesehatan baru ke Kemenko Perekonomian," katanya.

Dikatakannya, jika data sudah diperbaiki maka kemungkinan Kota Medan akan turun ke PPKM level 3 atau level 2.

Namun, selama belum ditetapkan oleh Kementerian, status Kota Medan masih ada di level 4.

"Mudah-mudahan kalau kita perbaiki data jumlah kasus positifnya menurun mudah-mudahan turun level ke level 3 atau level 2 ini kita menunggu," tuturnya.

Bobby menuturkan, ke depannya, Fasilitas Kesehatan (faskes) swasta juga harus melaporkan data ke Pemerintah Kota Medan.

"Sudah clear kan tadi juga sudah pak Kapolda juga langsung menyampaikan untuk faskes swasta pelaporannya juga ke Pemko Medan,"

"Karena sebelumnya biasanya kita yang telpon kalau gak ditelpon gak dilaporkan. Selama ini kalau kita punya 44 yang menangani Covid, lab kita ada 21 kalau kita telpon satu-satu kan sulit juga," ungkapnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved