Breaking News:

Wakil Bupati Yusuf Siregar Hadiri Pelantikan HMI Cabang Deliserdang

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Deliserdang

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar Melantik Pengurus HMI Cabang Deliserdang 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Deliserdang periode 2021-2022 di Balairung Pemkab Deliserdang. 

Hadir juga pada acara tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang Zul Amri ST, Ketua KPU Deli Serdang Syahrial Effendi, Wakil Rektor UIN Sumatera Utara Dr Nispul Khoir, Ketua DPD Golkar H Hamdani Shaputra S.Sos. Lalu, Ketua Umum HMI cabang Deli Serdang M Nashry, Kabag Kesra Mukti Ali  Harahap S.Ag.

“Mahasiswa dikenal sebagai kaum intelektual dan berperan pembangunan suatu daerah. Maka dari itu,  keberadaan Mahasiswa sebagai penerus bangsa menjadi sangat penting dan strategis. Begitu juga dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mampu menjadi agen perubahan dan pembaharuan di tengah masyarakat,” ujarnya. 

Selain itu, kata dia, HMI merupakan organisasi besar yang berpengaruh terhadap tatanan kehidupan masyarakat. Apalagi, alumni HMI banyak berkiprah diberbagai tempat. Karena itu, kaderisasi harus tertata, terprogram dan berkelanjutan. 

“Kepada saudara-saudara yang telah dilantik, dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.  Menjadi panutan dalam menebarkan kebaikan dan pengaruh positif. Menjadi kader- kader terbaik yang dapat mempercepat pembangunan bangsa khususnya dibidang kepemudaan," katanya. 

Ia berharap kepada jajaran pengurus HMI Cabang Deliserdang harus melakukan perubahan yang lebih baik dan menjadi role model bagi masyarakat luas. Sehingga, mampu menciptakan kader-kader amanah dan membangun Kabupaten Deliserdang

Sedangkan, Ketua HMI Cabang Deliserdang terpilih, Hamdani Syahputra menyatakan HMI berfungsi sebagai sosial kontrol. Dan, memberikan ide-ide, gagasan serta kritik yang positif untuk Pemerintah Kabupaten Deliserdang

“HMI memiliki fingsi-fungsi yang nantinya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah, terutama untuk memajukan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang. HMI Deli Serdang bukan lagi cabang persiapan tetapi adalah cabang perjuangan, dan selalu komitmen dalam menyebarluaskan ditanah Deli Serdang, karena HMI lahir dari rahim yang benar-benar perjuangan," ujarnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved