Breaking News:

2 Tahun Lebih Aliran Drainase di Pajak Bulan Tertutup Lumpur dan Tanah, Kini Sudah Mulai Mengalir

Tiga bulan lalu pernah dilakukan normalisasi drainase, namun secara manual. Akibatnya, air belum bisa mengalir lancar.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN-MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Kondisi drainase di Pajak Bulan, Jalan Bulan, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, setelah dilakukan normalisasi sudah mulai dialiri air, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Sudah sekitar 5 hari petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan beserta Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) melakukan normalisasi drainase di Pajak Bulan, Jalan Bulan, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota.

Drainase yang sudah sekitar dua tahun lebih tertutup lumpur dan tanah, saat ini terlihat sudah mulai dialiri air.

Baca juga: BNN Tangkap Residivis yang Kembali Edarkan Sabu di Jalan Parapat

"Kondisi sebelumnya banyak tanah sama lumpurlah di dalam. Sudah lama enggak dibersihkan, ada sekitar dua tahun lebih. Sekarang sudah lumayan, sudah mulai mengalir airnya walaupun belum selesai dikerjakan mereka," ujar Wito, salah satu pedagang, Rabu (15/9/2021).

Dikatakannya, tiga bulan lalu pernah dilakukan normalisasi drainase, namun secara manual. Akibatnya, air belum bisa mengalir lancar.

"Tiga bulan yang lalu pernah juga dikorek, tapi manual sama orang P3SU itu. Ya kalau manual kan sebisanya mereka sajalah bersihkan parit itu. Di dalam titi (jembatan) pasti susah dijangkau mereka, makanya belum lancar mengalir airnya. Sesudah dikorek pakai alat berat inilah baru lancar," katanya.

Wito menambahkan, beberapa minggu lalu wali kota Medan, Bobby Nasution juga sudah pernah datang untuk meninjau langsung kondisi drainase yang ada di Pajak Bulan tersebut.

Warga lainnya, Yosi mengatakan, normalisasi drainase tersebut baru sekitar lima hari dilakukan.

"Mulai dari minggu kemarin sampai sekaranglah, sekitar lima hari kayaknya. Tapi hari senin sama selasa kemarin mereka sempat berhenti, hari inilah baru dilanjut lagi," jelasnya.

Baca juga: Alvin Faiz Bantah Kabar Tak Sedap Hanya Menafkahi Putranya Yusuf Rp 3 Juta Per Bulan

Dikatakannya, dalam proses pengerjaan Lurah Pusat Pasar juga turun ke lokasi untuk memantau langsung pengerjaan normalisasi drainase tersebut.

Pantauan Tribun-Medan, normalisasi drainase belum selesai dikerjakan, bisa dilihat dari kondisi saat ini.

Masih ada sebagian bongkahan jembatan penghubung jalan ke rumah warga di dalam drainase tersebut.

Selain itu, aliran drainase tersebut menuju Jalan Thamrin juga belum lancar karena tertutup oleh tanah dan masih perlu dikeruk lagi.

(Cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved