Breaking News:

640 Peserta akan Jalani Ujian PPPK di SMKN 10 Kota Medan, Disediakan Tempat Tes Swab Antigen Gratis

Kabid GTK dan Sekretaris Panitia Ujian Seleksi PPPK, Syahrial menyatakan ada 640 peserta yang akan mengikuti ujian di lokasi SMKN 10 Kota Medan.

Penulis: anisa rahmadani | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Suasana lokasi panitia pelaksana ujian PPPK yang dihadiri oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP), Satgas Covid-19 dan beberapa anggota Dinas Pendidikan Kota Medan yang sedang bertugas di SMKN 10, Rabu (15/9/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kabid GTK dan Sekretaris Panitia Ujian Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) Syahrial menyatakan ada 640 peserta yang akan mengikuti ujian di lokasi SMKN 10 Kota Medan.

Diterangkan Syahrial bahwa selama hari pertama ujian, untuk mencegah virus covid-19 para panitia membagi dua sesi jam ujian pada 4 kelas.

Dimana ada 160 orang peserta ujian PPPK per harinya.

" Jadi dalam dua sesi kita bagi 80 orang per ruangan sehingga dalam sehari ada160 peserta ujian yang datang untuk mengikuti ujian ke SMKN 10," ucap Syahrial, Rabu (15/9/2021).

Dari pantauan Tribun Medan suasana di SMKN 10 bukan hanya dikunjungi para siswa yang hendak mengantarkan tugas tetapi juga para peserta ujian yang mau melihat ruangan dan tempat duduk ujian para peserta

Selain itu dalam sekolah ini juga terlihat ada petugas kesehatan dari Rumah Sakit Pringadi yang siap untuk melakukan tes swab antigen bagi para peserta ujian yang hendak melaksanakan PPPK esok hari.

"Kalau ujian PPPK ini syarat kesehatan yang dibutuhkan itu swab antigen bukan pcr. Dan para peserta bisa melakukan swab satu hari sebelum ujian di sini secara gratis," paparnya.

Diterangkan Syahrial bahwa para peserta ujian PPPK tidak diwajibkan untuk swab di SMKN 10.

"Mereka juga boleh tes swab antigen di tempat lain tidak mesti harus di sekolah ini," terangnya.

Namun karena banyaknya para peserta yang tidak mengetahui adanya tes swab gratis sehingga hanya sedikit yang melakukan swab di SMKN 10 Kota Medan ini

"Di sini gratis, tapi sejauh ini baru 86 peserta ujian seleksi PPPK yang lakukan tes swab antigen dan semuanya negatif," papar Irna petugas swab dari RS Pringadi yang sedang bertugas di SMKN 10 siang ini.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved