Breaking News:

News Video

Audiensi Dengan Forwakum, Ketua PN Medan Sebut Akan Lakukan Sejumlah Gebrakan

Andreas mengatakan di masa kepemimpinannya, keterbukaan informasi kepada masyarakat yang mencaei keadilan akan semakin ditingkatkan melalui sarana dan

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan | Editor: heryanto

Audiensi Dengan Forwakum, Ketua PN Medan Sebut Akan Lakukan Sejumlah Gebrakan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengadilan Negeri (PN) Medan mengharapkan Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) untuk kedepannya dapat memberikan dampak positif terhadap keadilan hukum bagi masyarakat pencari keadilan.

Hal itu dikatakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Andreas Purwantyo Setiadi, SH, MH, didampingi Wakil Ketua Maruli Tua Pasaribu, SH, MH saat menerima audiensi Forwakum Sumut, di ruang Cakra Utama, Gedung PN Medan, Rabu (15/9/2021).

Andreas mengatakan di masa kepemimpinannya, keterbukaan informasi kepada masyarakat yang mencaei keadilan akan semakin ditingkatkan melalui sarana dan prasarana yang sudah tersedia.

"Kita akan terbuka dalam informasi dan berupaya memangkas birokrasi. Silahkan teman wartawan yang ingin melakukan wawancara terhadap kebijakan dan program yang ada di PN Medan," ujar Andreas yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Semarang didampingi Humas PN Medan Tengku Oyong dan Immanuel Tarigan.

Dalam acara tersebut, Andreas juga menjawab pertanyaan wartawan yang terkadang kesulitan mengakses Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Medan karena kerap eror sehingga data tidak bisa dibuka.

Tidak hanya itu, Andreas mengatakan akan melakukan sejumlah gebrakan di PN Medan agar pengunjung yang bersidang dapat merasa nyaman.

"Ini kan Cagar Budaya sehingga kita tidak bisa merombaknya, namun ada beberapa hal yang akan kita atur agar masyarakat pencari keadilan juga peserta sidang bisa nyaman. Seperti ruang merokok mungkin akan dipindah serta pers room akan kita atur sebaik mungkin," katanya.

Selain itu, sambung Andreas, pihaknya juga berharap wartawan ikut serta berpartisipasi mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Kita juga mengimbau, agar setiap orang yang berada di PN Medan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved