Breaking News:

BIN Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 di Deliserdang, Yusuf Siregar Ucapkan Terima Kasih

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap 5500 warga Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar Meninjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di SMKN-1 Beringin yang Digelar BIN Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap 5500 warga Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang. Lokasi vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri-1 Beringin, Balai Desa Beringin dan Balai Desa Sidodadi Ramunia. 

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar meninjau langsung pemberian vaksinasi Covid-19 tersebut. Ia datang bersama Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista dan Camat Beringin, Wahyu Rismiana. 

Berdasarkan data yang beredar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Deliserdang dipusatkan di SMK Negeri 1 Beringin yang mencapai 4000 pelajar. Kemudian di Balai Desa Beringin sebanyak 750 warga dan Balai Desa Sidodadi Ramunia sebanyak 750 warga. 

Lalu, door to door terhadap 6p warga Kecamatan Beringin. 

“Kalaupun ada gejala pegal-pegal setelah di vaksin, itu hanya sebentar. Itu menandakan proses vaksin sedang bekerja didalam tubuh kita. Vaksin ini sangat perlu untuk membentuk antibody terhadap Covid-19,” kata Yusuf Siregar.

Ia mengucapkan terimakasih kepada BIN Daerah Sumatera Utara yang telah menggelar vaksinasi secara masal. Sehingga masyarakat yang belum mendapat vaksin pertama bisa mendapatkan.

“Yang kedua tetap dilaksanakan BIN, karena ini menjadi tanggung jawab mereka. Jadwalnya 28 hari kedepan dimana jumlahnya sama dan dilokasi yang sama juga. Sedangkan bagi warga yang belum mendapat vaksin pertama agar bersabar. Sebab, vaksin kita masih terbatas. Tapi nanti semua akan mendapatkannya,” papar Yusuf Siregar.

Berdasarkan pengamatan di tiga lokasi pelaksanaan vaksin, puluhan petugas kesehatan diturunkan untuk menginput data, memeriksa kesehatan dan penyuntikan vaksin terhadap warga. Bahkan, pihak TNI/Polri juga diturunkan untuk guna membantu kelancaran.

Apalagi, berkumpulnya masyarakat yang sudah terdaftar begitu antusias mengikuti vaksinasi. Guna mengurai tumpukan massa, pihak panitia memanggil warga berdasarkan jadwal dan nomor urut untuk memasuki ruang vaksinasi. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved