Breaking News:

CPNS Karo Direncanakan Akan Ujian SKD Tanggal 6 Hingga 9 Oktober Mendatang, Berikut Lokasinya

Sebelumnya, diketahui pelaksanaan ujian SKD direncanakan digelar di Kantor Badan Kepegawaian Negeri (BKN) regional I Medan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Calon peserta CPNS Karo mengikuti simulasi ujian SKD, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, akhirnya dapat mengetahui kapan jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan.

Informasi yang didapat sebelumnya dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karo, jadwal ujian ini diperkirakan akan dilaksanakan paling lama pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga: Dijerat Dua Pasal Sekaligus, Anji Manji Terancam 12 Tahun Penjara karena Narkoba

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karo Hendra Bangun S.si, ujian direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 9 Oktober mendatang.

"Kalau jadwalnya sampai sekarang direncanakan mulai tanggal 6 hingga 9 Oktober," ujar Hendra, Rabu (15/9/2021).

Untuk lokasi ujian sendiri, hingga saat ini direncanakan para peserta seleksi CPNS tahun anggaran 2021 ini akan mengikuti ujian di Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, Medan.

Sebelumnya, diketahui pelaksanaan ujian SKD direncanakan digelar di Kantor Badan Kepegawaian Negeri (BKN) regional I Medan.

"Iya sebelumnya ujian SKD rencana di kantor BKN, tapi ini sudah keluar informasi kalau ujiannya tetap di medan, tapi lokasi pastinya dilakukan di Kodam," ucapnya.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menjelaskan jika pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut seputar berapa banyak peserta yang bisa mengikuti ujian dalam satu sesi.

Baca juga: Ayah Taqy Malik Dituding Berhubungan Intim Tak Lazim dengan Istri Sirinya, Sunan Kalijaga Menyindir?

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi penyebaran virus corona (Covid-19), tentunya pelaksanaan ujian ini berbeda dari sebelumnya yang mengharuskan perbatasan kerumunan.

"Inilah masih kita tunggu seperti apa aturannya betapa banyak yang bisa ikut ujian dalam satu sesi. Kalau sudah dapat, kita sampaikan ke pimpinan, dan akan kita sampaikan informasi lanjutannya," ungkapnya.

Untuk diketahui, setelah mengikuti serangkaian proses seleksi administrasi dan masa sanggahan, jumlah peserta CPNS di Kabupaten Karo yang akan mengikuti ujian SKD sebanyak 2998 orang.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved